Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'Meraih Bintang' Via Vallen, Resmi Jadi Lagu Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf

Beredarnya video lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen versi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, dibenarkan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf sebagai lagu resmi kampanye mereka.

Bisnis.com, JAKARTA — Beredarnya video lagu 'Meraih Bintang' yang dinyanyikan Via Vallen versi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, dibenarkan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf sebagai lagu resmi kampanye mereka.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menjelaskan lagu yang naik daun lewat perhelatan Asian Games 2018 dan identik dengan tari "goyang dayung" Presiden Jokowi ini, memang sedikit diubah lirik dan judulnya menjadi bernuansa kampanye, sebab sang pencipta lagu, yaitu Pay BIP yang telah memperbolehkan.

"Lagu Meraih Bintang itu memang menjadi lagu resmi theme song pasangan Jokowi-Ma'ruf dan lagu itu didonasikan oleh penciptanya ke Tim Kampanye Nasional," jelas Karding kepada Bisnis, Selasa (19/2/2019).

Karding menjelaskan video dari lagu kampanye yang kini telah diaransemen sehingga bertajuk 'Meraih Kemenangan' ini memang asli dinyanyikan oleh Via Vallen.

"Tidak termasuk penyanyinya [didonasikan ke TKN], tapi pada video yang beredar itu benar suara Via Vallen," jelas Karding.

Sebelumnya, video lagu ini telah tersebar di media sosial, salah satunya diunggah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin di akun Twitter dan Instagram resminya.

Seperti diketahui, kebetulan PKB memiliki nomor urut 1 sebagai peserta Pemilu Legislatif. Sehingga, cocok dengan lirik yang menyatakan mendukung capres petahana tersebut.

Berikut sebagian liriknya yang mengajak mendukung Jokowi-Ma'ruf:

Terus pilih nomor satu, hanya itu satu itu,
Tetap pilih nomor satu, optimis maju,
Terus pilih nomor satu, hanya itu satu itu,
Mari kita pilih satu Indonesia Maju.

Yo, yo ayo.
Yo, ayo yo, yo ayo. 3x
Kita datang, kita pilih, kita pasti menang,

Karding pun berharap lagu ini bisa mengantarkan semangat dan optimisme untuk pafa relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf, "Lagu ini, menuju optimisme!" tutup Karding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper