Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Kisi-kisi, Jokowi Janjikan Penampilan Lebih Bagus di Debat Capres Putaran II

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan penampilan lebih bagus ketimbang debat pertama pada Debat Calon Presiden II, Minggu (17/2/2019).
Joko Widodo/Instagram @jokowi
Joko Widodo/Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA- Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan penampilan lebih bagus ketimbang debat pertama pada Debat Calon Presiden II, Minggu (17/2/2019).

Debat kali ini berbeda, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lagi memberikan kisi-kisi pertanyaan kepada kubu pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga.

"Ini menurut saya lebih bagus. Bidang-bidang apa diberikan tanpa kisi-kisi akan lebih bagus," kata Jokowi di Istana Merdeka, Minggu (17/2/2019).

Dikaitkan dengan gaya orasi Jokowi belakangan ini yang cenderung offensive, dia hanya menjawab semuanya akan disesuaikan dengan situasi saja.

"Dilihat lah, nanti lihat situasi saja. Kalau saya gitu. Ingin santai saja," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, debat kedua kali ini mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam, (SDA) dan lingkungan hidup.

Secara keseluruhan, acara berlangsung selama 2 jam dengan waktu efektif 1,5 jam dan dibagi enam segmen.

Kelima isu tersebut dikelompokkan menjadi tiga bagian, yaitu infrastruktur, energi dan pangan, serta SDA dan lingkungan hidup.

Segmen pertama diawali dengan penyampaian visi misi. Lalu, dilanjutkan dengan segmen kedua yakni pendalaman program infrastruktur serta energi dan pangan. Segmen selanjutnya membahas SDA dan lingkungan hidup.

Segmen keempat, pertanyaan telah diaktualisasikan dalam bentuk video yang sudah diambil pada segmen pertama. Di sini peserta debat mengomentari tayangan video.

Segmen kelima adalah debat inspiratif. Jokowi dan Prabowo akan saling melempar pertanyaan seputar tema debat.

Segmen terakhir adalah pernyataan penutup. Moderator mempersilakan kepada peserta membuat pernyataan kepada publik apa yang membuat mereka layak dipilih menjadi presiden.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper