Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milenial Muslim Bersatu Deklarasikan Dukungan Capres – Cawapres 01 Jokowi-Ma’aruf Amin

Generasi Muslim Milenial Bersatu hari ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres - Cawapres nomor urut 1 Jokowi - Ma'ruf Amin.
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional JokowiMa'ruf Amin KH. Maman Imanulhaq berfoto bersama penggiat Milenial Muslim Bersatu pendukung JokowiMaaruf Amin./Istimewa
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional JokowiMa'ruf Amin KH. Maman Imanulhaq berfoto bersama penggiat Milenial Muslim Bersatu pendukung JokowiMaaruf Amin./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Generasi Muslim Milenial Bersatu hari ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres - Cawapres nomor urut 1 Jokowi - Ma'ruf Amin.

Generasi milenial atau pemilih muda diyakini berperan penting dalam pemilihan umum April mendatang. Diperkirakan sekitar 40% suara berasal dari generasi milenial.

Ketua Umum Muslim Milenial Bersatu, Khairul Anam di Jakarta, Kamis (14/2/2019) menyebutkan gairah keislaman generasi milenial saat ini semakin meningkat. Namun dalam perjalanannya, gairah keislaman tersebut dimanfaatkan oknum-oknum/ kelompok tertentu untuk hal-hal yang negatif antara lain radikalisme, menyebarkan kebencian, dan menyebarkan kebohongan, baik melalui sosial media atau melalui pengajian-pengajian.

“Oleh karena itu, kami yang terdiri dari para aktivis generasi milenials, aktivis kemahasiswaan, aktivis kegiatan sosial milenials berhimpun dalam Milenial Muslim Bersatu (MMB), bersama-sama akan melawan hal-hal negatif tersebut,” kata Anam.

MMB akan aktif di media sosial menyebarkan konten-konten kebenaran untuk melawan kebohongan. MMB juga akan melakukan kegiatan persuasi dan secara rutin mengadakan pengajian-pengajian dengan mengundang para ustad yang mendukung NKRI serta objektif.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan kami terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin. Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” kata Anam.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma'ruf Amin KH. Maman Imanulhaq menyambut baik deklarasi yang dilakukan Milenial Muslim Bersatu untuk mendukung Jokowi – Ma’aruf Amin.

Maman menyebutkan kaum milenial sangat signifikan, sebanyak sekitar 83 juta milenial akan memilih di pilpres 17 April 2019.

“Oleh karena itu di sisa waktu 62 hari ini saya meminta rekan-rekan milenial Muslim bersatu untuk bergerak,” kata Maman, dikutip dalam keterangan resmi, diterima Kamis (14/2/2019).

Dikatakan Maman, ada beberapa hal yang harus dilakukan generasi milenial.

Pertama, mensosialisasikan prestasi-prestasi Jokowi.

Kedua, menangkal hoax dan fitnah yang masih menerjang pasangan Capres-Capres 01.

Ketiga, melakukan aksi-aksi yang lebih kreatif, inovatif, agar semua masyarakat tahu apa yang dikerjakan oleh Jokowi dan juga apa yang nanti akan dilakukan Jokowi-Ma’aruf di pemerintahan 2019-2024.

“Kami tadi berbincang bahwa mereka membuat vlog, lalu juga ada yang mengajak teman-teman masuk ke pasar, juga anak-anak milenal ngobrol di kafe dan sebagainya, termasuk kita membuat acara-acara yang disebut Rambu 1. Misalnya karena besok debatnya tentang Lingkungan, Energi, Kedaulatan Pangan dan Infrastruktur, maka teman-teman milenial ini akan menjelaskan sisi keberhasilan infrastruktur Jokowi di mata mereka sebagai kelompok milenial. Mereka akan lakukan bersama teman-teman dari seluruh provinsi terutama yang menjadi battle ground kita dari Jawa Barat, Banten, DKI,” kata Maman.

Acara deklarasi dihadiri ratusan peserta milenial Muslim di beberapa kota besar Indonesia. Deklarasi MMB di Jakarta ini akan diikuti dengan deklarasi dan dukungan serupa di Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan beberapa kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper