Amankan Debat Capres Putaran Ke-2, Polda Metro dan Kodam Jaya Terjunkan 2.000 Personel

Tim Gabungan  dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Komando Daerah Militer Jakarta Raya menyiapkan 2.000 personel untuk mengamankan proses debat kandidat putaran Ke-2 di Hotel Sultan, Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi | 14 Februari 2019 13:29 WIB
Ilustrasi sosialisasi Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019) dengan tema: Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Gabungan  dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Komando Daerah Militer Jakarta Raya menyiapkan 2.000 personel untuk mengamankan proses debat kandidat putaran Ke-2 di Hotel Sultan, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan ring pengamanan untuk debat pasangan Capres-Cawapres putaran Ke-2 akan dibagi menjadi 3.

Menurut Argo, ring pengamanan pertama dijaga oleh Paspamres di dekat kandidat Capres-Cawapres, kemudian ring kedua dijaga TNI-Polri di dalam Hotel Sultan, dan ring pengamanan ke-3 di jalan raya depan Hotel Sultan untuk mengatur lalu lintas.

"Jadi pengamanan akan difokuskan di ring satu dari debat itu sendiri. Ada sekitar 2.000 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda yang akan diterjunkan ke lokasi debat," tutur Argo, Kamis (14/2/2019).

Argo menjelaskan Polda Metro Jaya juga berencana melakukan pengalihan arus lalu lintas dan menutup Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, yang dekat dengan lokasi Hotel Sultan.

Penutupan arus lalu lintas dilakukan Polda Metro Jaya jika dirasa akan terjadi kemacetan lalu lintas yang panjang.

"Apakah nanti akan ada pengalihan arus lalu lintas atau buka tutup atau melewati jalur busway. Itu kan nanti tergantung diskresi yang akan dilakukan Dir Lantas Polda Metro Jaya. Kita akan melihat kondisi dan jumlah kendaraan di sana," kata Argo.

Tag : Debat Capres, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top