Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: Saat Data Inflasi Jadi Acuan Moneter, Amazon Bidik Eero

Sejumlah berita menjadi menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (13/2/2019), di antaranya mengenai mengenai data inflasi yang menjadi acuan moneter global serta IMF yang menekankan pentingnya pembiayaan UKM.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (13/2/2019), di antaranya mengenai mengenai data inflasi yang menjadi acuan moneter global serta IMF yang menekankan pentingnya pembiayaan UKM.

Berikut ringkasan sejumlah berita utama media massa hari ini:

Saat Data Inflasi Jadi Acuan Moneter. Ekonomi dunia tengah memperhitungkan apakah inflasi akan kembali melambat sambil menunggu publikasi data indeks harga konsumsi dari Amerika Serikat dan China per Januari 2019. Pasalnya, data tersebut dianggap pasar sebagai acuan untuk memberi gambaran tingkat infl asi sepanjang tahun ini dan langkah bank sentral selanjutnya. (Bisnis Indonesia)

IMF Tekankan Pentingnya Pembiayaan UKM. Timur Tengah memiliki kebutuhan mendesak untuk meningkatkan pembiayaan kepada usaha kecil menengah (UKM) yang menopang hampir 90% dari keg (Bisnis Indonesia)

Amazon Bidik Eero. Amazon.com Inc . berencana mengakuisisi Eero, sebuah perusahaan rintisan (startup) asal AS yang memproduksi router untuk jaringan internet berkecepatan tinggi yang dipasang dalam rumah. (Bisnis Indonesia)

Oposisi Venezuela Mendekat ke Israel. Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido menyebutkan, dirinya sedang berusaha untuk memulihkan hubungan dengan Israel yang diputus Caracas dalam satu dekade lalu. Pemutusan hubungan tersebut terkait aksi solidaritas terhadap Palestina. (Kontan)

Rusia dan China Pacu Kekuatan Antariksa. Perang dagang belum usai, kini negara-negara superpower mengokang senjata baru. Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) memperingatkan, China dan Rusia berinvestasi pada senjata yang dapat menyerang satelit dan aset AS di luar angkasa. Mengutip NBC kemarin, kedua negara tersebut bersiap menggunakan luar angkasa sebagai medan perang. (Kontan)

Ekspor Impor China Seret. Mesin perdagangan China kemungkinan tetap macet pada Januari 2019. Kelesuan ini sejalan dengan impor yang diprediksi turun untuk bulan kedua tahun ini. Sontak, hal ini menguatkan sinyal risiko perlambatan ekonomi yang lebih tajam. (Kontan)

Kongres AS Capai Kesepakatan Tentatif. Negosiator kongres Amerika Serikat (AS) menyatakan telah mencapai kesepakatan sementara tentang anggaran keamanan perbatasan pada Senin (11/2). Langah itu guna mencegah berulangnya penutupan pemerintah sebagian (partial shutdown) di AS. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper