Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penganiayaan Petugas KPK: Polda Metro Jaya Tunggu Kehadiran Sekda Papua Besok

Polda Metro Jaya mengimbau Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen untuk kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik. Hery diminta hadir sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana penganiayaan penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono/Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya mengimbau Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen untuk kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik. Hery diminta hadir sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana penganiayaan penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengemukakan bahwa tim penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hery Dosinaen besok. Pemanggilan Hery terkait klarifikasi atas peristiwa pengeroyokan terhadap penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono pada Kamis (14/2/2019).

"Kami memang akan memanggil yang bersangkutan besok. Mudah-mudahan dia bisa hadir. Kita tunggu nanti seperti apa ya," tutur Argo, Rabu (13/2/2019).

Menurut Argo tim penyidik Polda Metro Jaya juga telah memeriksa seorang dokter Rumah Sakit MMC yang menangani operasi Muhammad Gilang Wicaksono.  Muhammad Gilang dioperasi setelah mengalami penganiayaan  diduga oleh puluhan orang yang hadir pada kegiatan Pemprov dan DPRD Papua.

"Kemarin kita sudah periksa dokter di RS MMC itu untuk mengetahui bagaimana tindakan medisnya. Kami tidak akan berhenti tangani kasus ini," kata Argo.

Sebelumnya, penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono tertangkap tengah mengambil foto kegiatan Pemprov Papua dan Anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Aktivitas mencurigakan Muhammad Gilang Wicaksono tersebut membuat sejumlah orang dari Pemprov Papua menghampirinya. Mereka tidak terima difoto secara diam-diam.

Setelah sempat cekcok mulut antara sejumlah orang dari Pemprov Papua dan penyelidik KPK, dilaporkan terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan Gilang mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper