Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puji Jokowi dan Sandi, Yusuf Mansur Ingatkan Simpatisan Jangan "Bully" Capres-Cawapres

Testimoni dari pendakwah sekaligus pengusaha Yusuf Mansur tentang kebaikan Presiden Joko Widodo, bukan berarti dukungan secara terang-terangan kepada capres nomor urut 01 tersebut.
Yusuf Mansyur/Istimewa
Yusuf Mansyur/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Testimoni dari pendakwah sekaligus pengusaha Yusuf Mansur tentang kebaikan Presiden Joko Widodo, bukan berarti dukungan secara terang-terangan kepada capres nomor urut 01 tersebut.

Tetapi, Yusuf ingin mengingatkan agar para pendukung memakai bahasa dan kalimat positif untuk mendukung pilihannya. Bukan justru mem-bully atau merendahkan lawan politiknya.

"Begini, posisi saya mengingatkan untuk memakai bahasa yang baik, pakai bahasa yang positif, ke siapapun," ungkapnya selepas menghadiri acara bertajuk Rabu Hijrah di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

"Jadi saya bilang ke teman-teman di 02, bicara yang baik ke 01, di 01 juga saya bicara untuk bicara yang baik tentang 02," tambahnya.

Sebelumnya, kesaksian Yusuf Mansur tentang Jokowi diunggah oleh politisi Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di akun Instagram resminya. Yusuf mengakui bahwa unggahan foto percakapan tersebut memang asli buatannya.

"Karena sejak 2007, kan kami bersahabat sejak beliau masih di Solo, lalu naik jadi Wali Kota. Selama ini gak ada hambatan komunikasi, tetap baik, good, oke," ungkapnya

Yusuf pun menegaskan bahwa dirinya tidak hanya memuji Jokowi, tetapi juga cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Oleh sebab itu, Yusuf menganggap kesaksian yang diungkapnya sebagai doa kepada para kandidat.

"Saya pun berteman dengan Sandi. Sandi adalah orang yang pertama kali memimpin upacara bendera di pesantren Darul Quran tahun 2008. Saya pun bercerita bagaimana Sandi mulutnya terus bersalawat. Saya pun cerita bagaimana keluarga Sandi. Saya juga cerita bagaimana istrinya Sandi, tapi saya juga bercerita bagaimana istrinya Jokowi," jelas Yusuf.

"Saya kira kebaikan ini harus diketahui Indonesia. Bahwa 4 orang ini adalah 4 orang terbaik yang tak berhak atas bully-an kita, yang tidak berhak atas kalimat negatif kita. Kalo mereka jadi, lalu doa kita jadi, kan Indonesia payah," tambahnya.

Sebab itulah ustaz yang identik dengan bahasan rezeki dan sedekah ini menyatakan dirinya masih akan berperan sebagai penengah, untuk menjaga Indonesia tetap damai.

"Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo. Saya salat malam, shalat duha, walaupun saya nggak boleh bilang begini ya, tapi ini sampaikan berita gembira. Saya shalat untuk Indonesia," ungkap Yusuf.

"Karena saya yakin, 4 orang ini orang terbaik yang harus didoakan. Kalau nanti ustaz Mansur ada pilihan ya, ini kan bagian dari tata demokrasi yang kita anut," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper