Hasto Kristiyanto Klaim Koalisi Indonesia Kerja Akan Membuat Pemerintahan ke Depan Lebih Efektif

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kekompakan parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja akan membuat pemerintahan ke depan lebih efektif, apabila Jokowi-Ma'ruf terpilih.
Aziz Rahardyan | 13 Februari 2019 12:46 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat bertemu dengan pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja, Selasa (15/1/2019). - Instagram@romahurmuziy

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kekompakan parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja akan membuat pemerintahan ke depan lebih efektif, apabila Jokowi-Ma'ruf terpilih.

"Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terus bergerak serentak, menggunakan elemen tiga pilar partai, yaitu struktur, eksekutif, dan legislatif partai," ungkap Hasto dalam keterangan resminya, Rabu (13/2/2019).

"2014, Pak Jokowi-JK diganggu oleh koalisi Gerindra dipimpin Fadli Zon cs., sehingga seluruh posisi pimpinan dan alat kelengkapan depan diambil dengan cara sepihak, mengubah UU MD3," tambah Hasto.

Oleh sebab itu, Hasto menilai dukungan 10 parpol KIK bukan hanya mencerminkan penguasaan mayoritas kursi DPR, tetapi bentuk perwakilan seluruh elemen masyarakat secara nasional.

"Dengan dukungan Golkar, PPP, dan PBB yang melengkapi koalisi awal PDIP, PKB, NasDem, Hanura, dan PKPI bersama dengan Perindo dan PSI, maka efektivitas pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin ke depan benar-benar cermin perpaduan kekuatan gotong royong nasional," jelas Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta 7 Juli 1966 ini berharap pembangunan SDM yang menjadi prioritas Jokowi-Ma'ruf untuk pemerintahan 5 tahun mendatang, bisa berjalan lancar dan lebih cepat lewat bantuan parpol KIK.

"Pembangunan manusia menjadi inti, jiwa, dan gerak pembangunan bangsa pada periode kedua kepemimpinan Pak Jokowi. Dipadukan dengan Kiai Ma'ruf Amin, maka dukungan rakyat, legislatif, para kepala daerah, dan juga dengan doa para ulama untuk kemajuan bangsa, maka kemajuan Indonesia Raya akan jauh lebih cepat," tegas Hasto.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top