Yenny Wahid Soal Ahok PDIP : Kita Mengharapkan Dukungan Semua Pihak Berpengaruh

Putri Gusdur Yenny Wahid berharap semua yang memiliki nilai-nilai sesuai yang diperjuangkan Jokowi-Ma'ruf. Dia menanggapi tentang bergabungnya Basuki Tjahaja Purnama yang belakangan menadi kader PDI Perjuangan.
Aziz Rahardyan | 12 Februari 2019 21:40 WIB
Yenny Wahid: Calon pemimpin perlu miliki kecerdasan kultural - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Abdurrahman Wahid mantan Presiden ke-4 RI, Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid berharap semua yang memiliki nilai-nilai sesuai yang diperjuangkan Jokowi-Ma'ruf agar turut memenangkan pasangan calon nomor 01 tersebut.

"Semua orang punya hak politik. Semua orang. Yang paling penting, paslon manapun menerima dukungan dari siapapun. Yang paling penting, dukungan itu tidak mendikte atau membelenggu kebijakan pemerintahan ke depan. Siapapun boleh mendukung," katanya Selasa (12/2/2019).

Dalam hal ini, Yenny menanggapi dukungan dari Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang baru saja resmi menjadi kader PDI Perjuangan, serta Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR yang merupakan Waketum Partai Berkarya.

"Semua. Saya tidak ada yang spesifik. Kita mengharapkan dukungan semua pihak yang memang punya pengaruh di masyarakat," jelas Yenny selepas mengunjungi kediaman KH Ma'ruf Amin. 

"Siapapun yang mau ikut ambil bagian. Saya tidak bisa minta pilih yang mana, karena kita datang juga atas kesadaran sendiri," tambahnya.

Yenny menilai walaupun pihak-pihak tersebut tidak resmi masuk dalam tim kampanye seperti dirinya, tetapi wanita kelahiran Jombang, Jawa Timur, 29 Oktober 1974 ini berharap mereka tetap turun memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tidak tau strategi tim kampanye seperti apa, siapa saja yang mesti dirangkul. Tapi saya berharap semua orang yang memang mempunyai nilai-nilai yang sama dengan yang diperjuangkan Jokowi-Ma'ruf, mau ikut turun tangan mau ikut andil memenangkan Jokowi-Ma'ruf," tambahnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top