Muchdi PR Merapat, TKN Jokowi-Ma'ruf: Orang Dekat Prabowo Saja Meninggalkan, Apalagi Rakyat

TKN Jokowi-Ma'ruf mengungkapkan dukungan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI Purn Muchdi Purwoprandjono (Muchdi PR) ke kubu Jokowi-Ma'ruf menunjukkan retaknya kekompakan partai koalisi Prabowo-Sandi.
Aziz Rahardyan | 11 Februari 2019 13:32 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan sambutan - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — TKN Jokowi-Ma'ruf mengungkapkan dukungan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI Purn Muchdi Purwoprandjono (Muchdi PR) ke kubu Jokowi-Ma'ruf, menunjukkan retaknya kekompakan partai koalisi Prabowo-Sandi.

"Dukungan Muchdi PR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Berkarya menunjukkan bahwa parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi tidaklah solid," ungkap Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Tb Ace Hasan Syadzily kepada Bisnis, Senin (11/2/2019).

"Muchdi PR selama ini dikenal sangat dekat dengan Prabowo. Itu artinya orang dekat Prabowo saja sudah meninggalkan Prabowo, apalagi rakyat," tambahnya.

Sebelumnya, 1.000 purnawirawan TNI-Polri resmi mendeklarasikan diri pada Minggu (10/2/2019). Muchdi PR menjadi salah satu di antara beberapa tokoh lain yang ikut menandatangani dukungan tersebut.

Politisi Partai Golkar ini menilai Muchdi PR memiliki objektivitas dalam melihat kinerja pemerintahan Pak Jokowi, seperti merapatnya para jenderal lain yang notabene "senior" dari capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Sekalipun orang dekat Prabowo, Pak Muchdi sangat obyektif melihat prestasi pemerintahan Jokowi," jelas Ace.

Oleh sebab itu, TKN Jokowi-Ma'ruf menilai dukungan dari Muchdi PR yang juga tercatat sebagai salah satu pendiri Partai Gerindra ini diharapkan memberikan dampak positif bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Bagi kami, siapapun yang memberikan dukungan, tentu harus kami terima dengan tangan terbuka," tutupnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top