Persiapan Debat Kedua Capres Jokowi vs Prabowo 17 Februari 2019 Sudah 90%

Komisi Pemilihan Umum mematangkan persiapan debat kedua yang akan mempertemukan calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 akhir pekan ini.
Jaffry Prabu Prakoso | 11 Februari 2019 11:25 WIB
Ilustrasi sosialisasi Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019) dengan tema: Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum siap menyelenggarakan debat kedua capres yang akan berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 akhir pekan ini.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pramono Ubaid mengatakan semua lini bekerja dengan baik dan hingga saat ini kesiapan debat kedua capres  sudah pada level 90%.
“Ya semuanya. Tim panelis, moderator, daftar pertanyaan, teknis penyelenggaraan, pengamanan, dan lain-lain,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid melalui pesan instan, Senin (11/2/2019).
Pram mengatakan bahwa hampir tidak ada yang berbeda debat kali ini dengan sebelumnya. Hanya, pada segmen keempat akan diubah total.
Jika sebelumnya peserta debat diberi kisi-kisi, kali ini KPU akan menampilkan video yang diambil secara acak dan tidak ada bocoran soal. Tayangan tersebut berkaitan dengan satu isu dalam tema debat. Setelah ditonton, masing-masing capres memberikan komentar. 
Debat dalam format dialog ini sangat dimungkinkan membuat para calon saling melempar pertanyaan apapun yang tidak keluar dari tema.
“Kalau soal apa dan bagaimana pertanyaan, apakah mau bertanya hal-hal aktual, hal teknis, dan lain-lain, itu sepenuhnya menjadi haknya masing-masing capres,” jelas Pram.
Sementara itu hingga Sabtu (9/2/2019), daftar pertanyaan soal untuk debat sudah mencapai 60%. KPU berharap tim panelis sebagai pembuat pertanyaan menyiapkan minimal lima buah soal untuk setiap isu tema.
Debat kedua direncanakan berlangsung pada 17 Februari mendatang dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat ini khusus untuk calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Tag : jokowi, prabowo subianto, Debat Capres
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top