Minggu Petang, Capres Jokowi Temui Ratusan Purnawirawan TNI/Polri

Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 10 Februari 2019  |  18:51 WIB
Minggu Petang, Capres Jokowi Temui Ratusan Purnawirawan TNI/Polri
Penari dan pemain film Nungki Kusumastuti mengibarkan bendera saat mengikuti deklarasi Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Jakarta, Sabtu (9/2/2019). Deklarasi gerakan tersebut mengusung tema "Ikut Ke Jokowi". - Antara/Dodo Karundeng

Bisnis.com, JAKARTA — Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menemui ratusan purnawirawan TNI dan Polri di Jakarta International Expo (JI Expo), Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Ratusan purnawirawan yang hadir di JI Expo itu menggunakan seragam berwarna putih dengan logo "Jokowi Amin Indonesia Maju". Sebagian dari mereka telah hadir di lokasi sejak pukul 14.00 WIB. Jokowi menemui para purnawirawan itu sekitar pukul 17.30 WIB.

Di JI Expo, Jokowi yang merupakan calon presiden petahana disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Koordinator Bidasng Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi dan sebagainya.

Andi dan Luhut merupakan bagian dari Cakra 19, sebuah kelompok purnawirawan TNI dan Polri yang mendukung Jokowi dan pasangannya, calon wakil presiden Ma'ruf Amin, dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sebelum Jokowi hadir, Luhut memaparkan secara singkat berbagai perkembangan ekonomi Indonesia di hadapan para purnawirawan. Luhut berbicara tentang data utang, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dana desa, infrastruktur dan sebagainya.

Selain menghadiri acara bertajuk "Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri dengan Calon Presiden Republik Indonesia" ini, Jokowi juga menghadiri deklarasi dukungan dari Alumni SMA Jakarta Bersatu untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (10/2/2019) siang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top