Ditanya Terobosan Pendidikan untuk Warga Tak Mampu, Begini Jawaban Sandi

Anisa Siregar, mahasiswi di Bengkulu meminta Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno agar memberikan perhatian lebih soal pendidikan orang miskin yang tidak punya biaya menyelesaikan jenjang ke lebih tinggi.
Jaffry Prabu Prakoso | 10 Februari 2019 02:46 WIB
Cawapres Sandiaga Uno saat menghadiri dialog dengan milenial, emak-emak dan pelaku UMKM di Bengkulu. - Bisnis.com/Istimewa-Tim Media Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA – Anisa Siregar, mahasiswi di Bengkulu meminta Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno agar memberikan perhatian lebih soal pendidikan orang miskin yang tidak punya biaya menyelesaikan jenjang ke lebih tinggi.

Anisa bercerita dia adalah anak sopir dari keluarga yang pas-pasan. Kebetulan dia mendapat beasiswa sehingga bisa mengenyam pendidikan menuju sarjana.

Dia kemudian bertanya kepada Sandi program apa yang ditawarkan kepada masyarakat tidak mampu seperti dirinya.

Sandi mengatakan bahwa dirinya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto akan  menyediakan beasiswa bagi putra putri petani, nelayan, guru, dan buruh untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 hingga S3. Ini adalah bagian dari program Prabowo-Sandi menciptakan generasi emas.

“Kami akan menciptakan generasi emas dengan pendidikan berkualitas.  Insya Allah di pemerintahan kami nanti, Prabowo-Sandi akan memberikan beasiswa yang lebih banyak,” katanya saat menghadiri dialog dengan milenial, emak-emak dan pelaku UMKM di Bengkulu melalui keterangan pers, Sabtu (9/2/2019).

Sandi menjelaskan bahwa ini dapat tercapat jika kebocoran-kebocoran anggaran negara tertambal. Tentu dia akan berusaha keras agar setiap dana pemerintah bisa diberikan secara maksimal kepada anak petani, buruh, nelayan, guru dan santri agar sumber daya Indonesia punya daya saing.

“Kami juga akan membuka kesempatan magang di berbagai perusahaan swasta dan BUMN. Bagi para mahasiswa, sehingga punya kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top