Ahok Berbagi Pengalaman 'Semedi' 600 Hari Dalam Penjara

Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama berbagi pengalaman selama di penjara kepada kader PDI Perjuangan di Bali. Pria yang akrab disapa BTP itu menganggap penjara sebagai tempat 'semedi'.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  19:08 WIB
Ahok Berbagi Pengalaman 'Semedi' 600 Hari Dalam Penjara
Basuki Tjahaja Purnama alias BTP tiba di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019) - Bisnis.com/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR - Basuki Tjahaja Purnama ketika mengunjungi kantor DPD PDIP Bali membagikan pengalaman salah satunya tentang kehidupan di dalam penjara. 

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama sekaligus Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali mengatakan bahwa BTP, sapaan Basuki, juga berbagi pengalaman tentang hal lain.

"Dia sharing pengalaman selama ada di tempat semedi [penjara] selama 600 hari, anggaplah tempat semedi," kata Adi Wiryatama di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut, BTP mengaku bahwa kehidupan di penjara telah memberikannya pengalaman. Kini BTP mengaku telah memiliki hidup yang baru.

"Katanya kalau tidak ada pengalaman ini [dipenjara], dia bisa masuk penjara dengan cara lain, katanya, saya ahok yang kapok," ujarnya.

Sebagai anggota, lanjut Adi, BTP akan diajak bertukar pikiran. BTP juga menawarkan pengalaman agar calon legislatif tetap dekat dan menjunjung konstituen meskipun sudah terpilih. 

"Yang penting bagi saya dia menunjukkan minat menjadi anggota PDI Perjuangan, dia memilih partai yang ideologis searah dengan pemikiran dia," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, pdip, ahok

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top