Resmi Kader PDIP, Ahok Hanya Anggota Biasa

Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama alias BTP resmi menjadi kader PDIP setelah mengantongi kartu anggota 26 Januari 2019. Tetapi meskipun dia memiliki pengalaman sebagai pemimpin, BTP tidak berminat untuk menjadi pejabat partai.
Ni Putu Eka Wiratmini | 08 Februari 2019 18:39 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias BTP mengenakan jaket merah di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019) - Bisnis.com/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR - Basuki Tjahaja Purnama sudah resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sejak menerima kartu anggota pada 26 Januari 2019 tetapi hanya menjadi anggota biasa.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama sekaligus Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali menegaskan bahwa BTP tidak ingin lagi menjadi pejabat sehingga dalam struktur organisasi partai bukan sebagai pengurus. 

"Dia anggota biasa dan tidak mau menjadi pengurus dan tidak mau menjadi pejabat lagi, dia ingin jadi anggota," katanya disela-sela kunjungan BTP di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019).

Menurut Adi Wiryatama, sebagai anggota partai sudah sewajarnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) diterima di kantor DPD PDIP Bali. Saat BTP tiba, Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga sebagai Ketua DPD PDIP Perjuangan Bali sedang memimpin rapat, maka penyambutan dan penerimaan BTP dia lakukan bersama anggota lainnya. 

Saat diterima, BTP menunjukkan kartu anggota yang telah dia dapat sejak 26 Januari 2019. Bahkan saat diterima di ruang sekretariat, BTP juga menyerahkan buku berjudul Kebijakan Ahok. Setelah mengunjungi Bali, Ahok akan berkeliling silaturahmi ke kantor DPD PDIP lainnya.

Tag : bali, pdip, ahok
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top