Cawapres Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Kakek Bung Hatta

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyempatkan diri berziarah ke makam kakek Proklamator RI Mohammad Hatta, Syekh Abdurrahman, serta makam ayahanda Mohammad Hatta, Syekh Muhammad Djamil, di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.
Newswire | 08 Februari 2019 15:08 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyempatkan diri berziarah ke makam kakek Proklamator RI Mohammad Hatta, Syekh Abdurrahman, serta makam ayahanda Mohammad Hatta, Syekh Muhammad Djamil, di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Ziarah dilakukan oleh KH Ma'ruf Amin dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, pada Kamis-Jumat (7-8/2). Di Komplek makam keluarga itu, Kiai Ma'ruf memanjatkan doa untuk almarhum.

Setelah berziarah, Kiai Ma'ruf dan rombongan berkunjung ke pondok rumah kelahiran Mohammad Hatta yang saat ini menjadi Museum Hatta, di Bukittinggi.

Tiba di Museum Bung Hatta, cuaca sedang turun hujan, tapi cukup banyak masyarakat setempat yang tampak ingin menyaksikan kunjungan Kiai Ma'ruf.

Di lokasi museum itu, Ma'ruf Amin diantarkan oleh penjaga musium, Desi Warti, melihat semua ruangan di dalam musem. Desi menjelaskan satu persatu ruangan di sana, seperti kamar pamannya Hatta, Kamar Bung Hatta, dapur, dan halaman belakang.

Setelah mengunjungi semua ruangan dan pamit kepada penjaga museum, tiba di pinggir jalan, Kiai Ma'ruf menyapa masyarakat yang cukup ramai dan ingin melihat kunjungan Ma'ruf Amin.

Tanpa segan-segan Ma'ruf pun langsung menyapa, melambaikan tangan ke mereka, sambil tersenyum. Bukan hanya itu saja, dia pun sempat melayani warga yang hendak meminta foto bersamanya.

Kiai Ma'ruf seperti anak muda zaman now, berpose tersenyum, meskipun terkena hujan. Masyarakat terutama kaum ibu, banyak yang ingin bersalaman dan meminta foto bersama Ma'ruf Amin.

Bahkan, dalam situasi tersebut ada warga yang memeriahkan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Ma'ruf tersenyum sembari menyalami para warga, mengucapkan terima kasih, kemudian masuk ke dalam mobilnya.

Sumber : Antara

Tag : Pilpres 2019, Ma\'ruf Amin
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top