Viral di Media Sosial, Pemuda Rusak Motor Gara-gara Ditilang

Seorang pemuda tertangkap di kamera warga sedang menghancurkan motor ketika ditilang polisi di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Apa yang sebenarnya terjadi?
Ahmad Rifai | 07 Februari 2019 17:23 WIB
Cuplikan gambar seorang pemuda mengamuk.

Bisnis.com, JAKARTA – Viral di media sosial, seorang pemuda merusak motor pacarnya karena ditilang oleh polisi lalu lintas di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kejadian ini bermula saat pemuda tersebut ditilang karena tidak memakai helm. Bukannya mengakui kesalahan, dia malah melampiaskan amarahnya dengan merusak motor.Padahal, itu bukan motor miliknya.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah About Tangerang di Facebook, Kejadian dramatis ini terjadi di dekat Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/2/2019) pukul 07.00 WIB.

Pada video itu tampak sosok remaja berkaos putih merusak sepeda motor Honda matic merk Scoopy berwarna merah.

Dengan kalapnya, dia 'menguliti' tubuh motor itu dan menghantamnya dengan sebongkah batu. Bahkan,dia terlihat dengan mudahnya membanting kuda besi tersebut. 

Pada satu adegan lain, nampak seorang perempuan yang menangis tersendu-sendu meratapi adegan yang muncul di depan matanya.

Beberapa warganet menyebut keduanya sepasang kekasih dan yang dirusak adalah kendaraan milik perempuan tersebut. 

Di tengah aksi brutal itu, seorang anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan seakan tak bergeming untuk mencegah aksi pengerusakan. Dia terlihat sibuk menggoyang-goyangkan pulpennya di buku tilang.

Komentar Warganet

Kejadian yang langka ini sontak membuat warganet gatal untuk ikut berkomentar.

"Dalem hati polisi, 'Bodo amat, motor-motor elu, tugas gue cuma nilang. Yang rusak juga motor elu wkwk,'" tulis akun FB Bundaa Ghufron.

Adapun, akun Eggez Ruzdi cucu Kongnean membayangkan apa yang akan terjadi setelah insiden ini. "Abis viral, minta maaf, terus diangkat jadi Duta Helm SNI," tulisnya.

Hal yang senada juga disuarakan Vica Rachmah Deriana.

"Fix, kalau pacarnya nikah sama cowok ini, kalau sudah nikah pasti KDRT. Di depan polisi pun nggak bisa kontrol emosi, apa lagi sama perempuan. Pasti kasar," paparnya.

Tak ketinggalan, ada pula komentar sarkas seperti yang dilontarkan oleh Diant YoBemeazza. "Inilah akibat dari lahir salah asuh. Bayinya dikuburin, ini malah ari-arinya yang diasuh sampe gede. Jadi enggak heran kalau kelakuannya kayak gitu!" paparnya.

"Saran buat emak-emak, kalau lahiran jangan sampai ketuker antara bayi dan ari-ari si bayi ya, kalau nggak mau gedenya jadi macem makhluk kayak gini," imbuh Diant Yo Bemeazza.

Hal senada juga dihembuskan akun Buset Ktm. "Positif thinking aja! Mungkin dia lagi nyari sempak yang keselip di spakbor motor," guraunya.

Saat tulisan ini dibuat, video pria rusak motor Scoopy tercatat sudah dibagikan hampir 11.000 kali dengan 2.900 komentar, serta 3.700 ribu reaksi.

Tag : media sosial
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top