Alumni Sekolahan Sandiaga Uno Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Kedatangan Jokowi yang mengenakan baju putih langsung disambut meriah sekitar 800-an alumni Pangudi Luhur yang berkumpul di Soehanna Hall, Energy Building.
Amanda Kusumawardhani | 06 Februari 2019 22:09 WIB
Calon Presiden Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan 'Alumni Pangudi Luhur Bersatu' di Energy Building, Jakarta, Rabu (6/2/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Presiden Joko Widodo mengaku kaget dengan antusiasme yang ditunjukkan para alumni Pangudi Luhur kepada dirinya.

Kedatangan Jokowi yang mengenakan baju putih langsung disambut meriah sekitar 800-an alumni Pangudi Luhur yang berkumpul di Soehanna Hall, Energy Building.

"Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL [Pangudi Luhur], alumni-alumni PL. Kagetnya bukan apa-apa, sebenarnya tadi mau saya tanyakan kok yang didukung saya," kata Jokowi yang langsung disambut teriakan riuh.

Jokowi menambahkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, jumlah alumni PL yang hadir dalam deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 848 orang. Tetapi, teriakan dan riuhnya diakuinya seperti orang yang berjumlah 84.800.

"Kalo saya dengar suaranya, seperti kayak suara 84.800 yang berkumpul di stadion. Suara kenceng sangat militan itulah tanda lelaki sejati. Tanda-tandanya seperti itu teriakannya kenceng," ujarnya.

Ketika dikaitkan dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang juga alumni PL, Jokowi pun hanya menjawab keterkejutannya atas dukungan alumni PL kepada dirinya bukan karena sosok Sandi.

"Kalau saya melihat bukan apa PL ini bukan Sandi Uno, tapi yang saya lihat adalah semangat dukungan tadi betul dengan militansi yang luar biasa," ujarnya.

Menurutnya, dia sangat mengapresiasi dukungan dan militansi yang ditunjukkan alumni-alumni PL kepada dirinya. Semua dukungan, mulai dari relawan, alumni universitas, hingga organisasi masyarakat merupakan proses politik.

"Ya apa semua sangat penting ya dalam proses politik ini ya baik dukungan relawan, baik dukungan dari simpul, baik dukungan parpol [partai politik]. Semuanya penting karena ini sebuah proses politik yang sudah mendekati 17 April," jelasnya.

Sejumlah alumni PL yang saat ini menduduki jabatan penting di Indonesia antara lain Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Roslan P. Roeslani.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top