Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi: Pak JK sejak Awal Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menampik isu yang menyatakan bahwa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tak mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sepenuhnya pada Pilpres 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menampik isu yang menyatakan bahwa Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tak mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sepenuhnya pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberi kata sambutan di depan ratusan relawan dalam acara Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center di Hotel JW Luwansa.

"Tadi yang paling penting sudah jelas, hari ini sudah jelas. Jangan sampai ada isu-isu lagi. Pak JK sejak awal bantu mendukung kami," katanya, Minggu (3/2/2019).

Di kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI sekaligus Dewan Pembina Jenggala Center Jusuf Kalla mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurutmya, Jenggala Center merupakan sebuah organisasi yang didirkan saat masa kampanye Pilpres 2014 dan bertujuan memenangkan pasangan Jokowi-JK. Organisasi ini berisi kumpulan dari relawan dari tingkat provinsi, wilayah, dan daerah.

"Ini kan Kumpulan dari teman-teman baik, kami tentu siap [memenangkan Jokowi-Ma'ruf]. Kembali seperti 2014," ungkapnya.

Ketua Tim Nasional Jenggala Cente Iskandar Manji mengatakan Jenggala Center merupakan lembaga yang dirikan oleh Jusuf Kalla menjelang Pilpres 2014. Pada saat itu, JK menjadi cawapres Joko Widodo.

Dukungan penuh relawan Jenggala Center ke paslon nomor 01, lanjutnya, dilaksanakan sesuai arahan JK sebagai Dewan Pembina.

"Kalau ada isu atau ada orang yang menyebut Pak JK mendukung pasangan lainnya, itu tidak benar. Pak JK mendukung 100% pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Dia menambahkan Jenggala Center saat ini tersebar di 27 provinsi di Indonesia. Dia bersama para relawan menargetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres kali ini.

"Target angka 55%, maksimal 60 persen," ungkapnya.

Selain Jokowi dan JK, acara Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center juga dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sulsel Alex Noerdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper