Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan Seluruh Haji-Hajah untuk Jokowi-Ma’ruf ‘Selesaikan’ Pilpres 2019

Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan dukungan haji dan hajah di seluruh Indonesia kepada Jokowi dan dirinya akan "menyelesaikan" Pilpres 2019.
Cawapres Ma'ruf Amin dalam deklarasi SAHI./Antara
Cawapres Ma'ruf Amin dalam deklarasi SAHI./Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan dukungan haji dan hajah di seluruh Indonesia kepada Jokowi dan dirinya akan "menyelesaikan" Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Ma'ruf Amin dalam acara deklarasi dukungan Silaturahim Haji Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/2/2019) malam.

"Kalau yang haji dan hajah itu semua memberikan dukungan, saya kira selesai lah sudah pilpres ini," kata Ma'ruf Amin.

Ma’ruf mengatakan para haji dan hajah sudah mencerminkan gambaran tentang seluruh umat Islam Indonesia. Buktinya, kata Ma'ruf, ketika dirinya ke Maroko, banyak publik Maroko mengatakan muslim di Indonesia sangat baik dan disiplin.

Penilaian orang-orang Maroko itu lantaran melihat jamaah haji Indonesia yang sangat patuh dan santun di Mekkah.

"Karena itu jamaah haji Indonesia sudah bisa mencerminkan bagaimana sikap dan perilaku umat Islam Indonesia," tutur Amin.

Pada Jumat malam, Silaturahim Haji Indonesia (SAHI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Kami menyatakan SAHI memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres-cawapres bapak Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin," kata Ketua Umum SAHI Abdul Kholiq Ahmad dalam acara deklarasi di Jakarta.

Dukungan SAHI sejatinya telah dikemukakan dalam pertemuan antara perwakilan SAHI dengan Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, beberapa waktu lalu. Deklarasi yang dilakukan Jumat malam hari ini sebagai bentuk pengukuhan dukungan yang diberikan.

Abdul mengatakan SAHI adalah kumpulan pergerakan individu-individu komunitas haji dan umroh di Indonesia. Dia menyebutkan tiga alasan utama SAHI mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Pertama, karena Jokowi-Ma'ruf figur teladan dalam membina dan membangun keluarga. Menurut SAHI, keberhasilan membangun dan membina keluarga menjadi ukuran keduanya akan berhasil memimpin bangsa dan negara.

Kedua, baik Jokowi maupun Ma'ruf sudah mengabdikan diri ditengah masyarakat dengan karyanya masing-masing. Jokowi sukses dengan kerja kerasnya membangun infrastruktur sementara Ma'ruf berhasil membuat landasan kokoh bagi perkembangan ekonomi syariah di seluruh Indonesia.

Ketiga, penyelenggaraan haji dan umroh dalam kepemimpinan Presiden Jokowi semakin hari semakin baik. Hal itu tercermin dari indeks kepuasaan jamaah haji yang semakin hari semakin meningkat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper