Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan Imlek Nasional Digelar 7 Februari 2019. Ini Penjelasan Sudhamek

Panitia Imlek Nasional 2019 akan menyelenggarakan Perayaan Imlek Nasional pada 7 Februari 2019 di Hall B3 & C3 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Perayaan Imlek Nasional 2019 ini mengambil tema “Merajut Kebinekaan Memperkokoh Persatuan”.
Pengunjung mencari pernak-pernik Tahun Baru Imlek 2570 di Medan, Sumatra Utara, Kamis (31/1/2018)./ANTARA-Septianda Perdana
Pengunjung mencari pernak-pernik Tahun Baru Imlek 2570 di Medan, Sumatra Utara, Kamis (31/1/2018)./ANTARA-Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA--Panitia Imlek Nasional 2019 akan menyelenggarakan Perayaan Imlek Nasional pada 7 Februari 2019 di Hall B3 & C3 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Perayaan Imlek Nasional 2019 ini mengambil tema “Merajut Kebinekaan Memperkokoh Persatuan”.

Sudhamek, Ketua Panitia Imlek Nasional 2019, mengatakan diambilnya tema tersebut adalah wujud dari tindakan dan komitmen Warga Negara Indonesia Tionghoa untuk tetap bersatu dalam kebinekaan Indonesia.

Dia memperkirakan lebih dari 10.000 warga akan hadir dalam perayaan Imlek Nasional 2019.

“Perayaan Imlek Nasional ini terasa istimewa karena pilihan desain, susunan acara dan pesertanya dirangkai sedemikian rupa sehingga sesuai dengan temanya. Warna dasar yang menjadi latar belakang acara ini adalah merah putih (dimensi kebangsaan) yang dirangkai dengan motif batik mega mendung (dimensi akulturasi budaya),” ujar Sudhamek melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/2/2019).

Rangkaian acara juga dibuat untuk menjiwai kesatuan dalam kebhinekaan Indonesia, seperti alat musik klasik Guzheng digunakan untuk mengiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia. Sebaliknya kolintang digunakan untuk mengiringi lagu-lagu daerah Indonesia maupun lagu Mandarin.

Atraksi khas Tionghoa Barongsai juga ditampilkan bersama dengan Reog dan Ondel-ondel. Aneka kuliner khas Tionghoa dan makanan dari berbagai daerah di Indonesia juga bisa dinikmati di sini.

Festival ini terbuka untuk masyarakat umum di JIEXPO Kemayoran pada 7 hingga 10 Februari 2019, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sudhamek menuturkan Tahun Baru Imlek 2570 atau tahun 2019 Masehi ini diharapkan menjadi lantunan kebaikan dalam spektrum yang lebih luas, sekaligus menjadi harapan warga keturunan Tionghoa di Indonesia untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa negara Indonesia.

Suku Indonesia Tionghoa yang telah bergenerasi hidup di bumi Indonesia menjadikan Indonesia sebagai tanah kelahiran yang akan selalu dicintai dan diperjuangkan bersama.

“Untuk itu kami berharap Perayaan Imlek Nasional 2019 ini bisa menjadi momentum penting untuk Suku Indonesia Tionghoa dalam turut membangun Bangsa Indonesia yang besar, makmur, damai dan berkeadilan serta menjunjung tinggi toleransi dengan cara terus merajut kebinekaan dan memperkokoh persatuan Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper