Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bongkar Rahasia Cincin Ajaib Ahok (BTP), Deddy Corbuzier: ‘Just a Toy’

Pesulap Deddy Corbuzier membongkar rahasia cincin ajaib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan menduga batu cincin yang menyala jika kena air itu adalah sebuah' toy' ( mainan) yang biasa digunakan anak-anak dan pesulap.

Bisnis.com, JAKARTA – Pesulap Deddy Corbuzier membongkar rahasia cincin ajaib Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan menduga batu cincin yang menyala jika kena air itu adalah sebuah' toy' ( mainan) yang biasa digunakan anak-anak dan pesulap.

Dalam vlog berjudul “Bongkar Rahasia Cincin Ahok BTP (Mengapa bisa Menyala terkena air?)” akun Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah Selasa (29/1/2019), Deddy Corbuzier memperlihatkan batu seukuran kelerang berwarna merah, mirip dengan batu cincin yang dipakai Ahok (BTP).

Deddy Corbuzier menduga batu cincin ajaib Ahok adalah batu yang kerap menjadi mainan anak-anak, dan sering digunakan para pesulap. Untuk membuktikan batu tersebut hanya sebuah mainan, menyala jika kena air, Deddy Corbuzier yang mengaku sudah 30 tahun bermain sulap, memasukkan beberapa butir batu tersebut ke gelas, dan memang batu itu menyala seperti batu cincin ajaib milik Ahok (BTP).

Cahaya dari batu itu, menurut Deddy Corbuzier, berasal dari baterai, dan untuk membuktikannya, Deddy pun memecahkan batu itu. Hasilnya, ada dua baterai di dalam batu itu.

“Ini ada isinya baterai, ada induksinya, kalau kena air menyala,” tukas Deddy Corbuzier.

Gue sekali lagi mengatakan guys, be smart people. Again, saya tidak mengatakan batu cincin ini sama  sama dengan yang dipakai Bapak Basuki, tapi saya mau katakan yang semacam ini banyak di mana-mana. Ya, mungkin cincin yang dipakai Bapak Basuki benar-benar berkhasiat luar biasa, I don’t know, but take a look at that. What is the difference.  This is just a toy,” tukas tambah Deddy Corbuzier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper