Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Bebas, Warganet Sebut BTP Cocok Jadi Ketua Umum PSSI

- Warganet ramai bereaksi mengunggah kicauan bertagar #WelcomebackBTP untuk menyambut bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dari penjara hari ini, Kamis (24/1/2019). Kicauan itu ramai-ramai ditulis melalui media sosial Twitter sejak Kamis (24/1/2019) pagi, dan ada yang berharap Ahok jadi Ketua Umum PSSI.
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA  - Warganet ramai bereaksi mengunggah kicauan bertagar #WelcomebackBTP untuk menyambut bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dari penjara hari ini, Kamis (24/1/2019). Kicauan itu ramai-ramai ditulis melalui media sosial Twitter sejak Kamis (24/1/2019) pagi, dan ada yang berharap Ahok jadi Ketua Umum PSSI.

Diikuti tagar tersebut, masyarakat mengungkapkan harapan mereka untuk mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Beberapa di antaranya meminta Ahok mengemban jabatan tak biasa.

Pemilik akun @Vyro_wa menuliskan harapannya agar Ahok menjadi Ketua Umum PSSI.

"Pak Ahok sosok yg kinerjanya bagus, cocok jd ketua PSSI #WelcomeBackBTP," tulis Vyro_wa.

Akun lain meminta Ahok kembali berpolitik. Kendati, dunia itu pernah membuat mantan Bupati Belitung Timur ini berurusan dengan sejumlah pihak yang kontra-kebijakannya.

 "Selamat Menghirup Udara segar serta meramaikan kembali dunia politik nasional di NKRI ini..senior di dunia profesi Geologist.. #WelcomeBackBTP," tulis @alleshutapea.

Tak senada dengan pemilik akun alleshutapea, @rudigun123 meminta pemilik nama alias BTP itu tak kembali ke kancah politik.

"Saya harap pak Basuki jangan terjun ke dunia politik lagi. Lebih baik menjadi manusia yg bebas... #WelcomeBackBTP," cuit @rudigun123.

Sedangkan akun lain mengharapkn Ahok kembali menjadi pejuang. "#WelcomeBackBTP @basuki_btp
Tetaplah jadi Pejuang wong Cilik," cuit @ayubpongkreun.

Tagar #WelcomebackBasuki telah menjadi topik terpopuler sejak Kamis pagi. Tagar ini sekaligus menjadi tanda untuk menyambut bebasnya Ahok dari hukuman.

Ahok dinyatakan bebas penuh hari ini, Kamis, 24 Januari 2019. Ia bakal menghirup udara segar setelah menjalani hukuman 1 tahun 8 bulan penjara sebagai terpidana kasus penistaan agama.

Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly memastikan Ahok keluar dari Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua Depok pada saat jam kerja. Ia dinyatakan benar-benar bebas seusai mengurus administrasi di Lembaga Permasyarakatan Cipinang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper