Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Bebas, Tak Ada Acara Penyambutan di Rumah Pantai Mutiara

Rumah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Perumahan Pantai Mutiara Blok J nomor 39 tampak sepi. Tak ada rencana penyambutan, dan rumah itu kini dihuni pembantu. Ahok rencananya bakal dibebaskan pada Kamis (24/1/2019).
Pintu masuk kompleks perumahan yang ditempati  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta, Jumat (4/11)./Antara-Hafidz Mubarak A
Pintu masuk kompleks perumahan yang ditempati Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta, Jumat (4/11)./Antara-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Perumahan Pantai Mutiara Blok J nomor 39 tampak sepi. Tak ada rencana penyambutan, dan rumah itu kini dihuni pembantu. Ahok rencananya bakal dibebaskan pada Kamis (24/1/2019).

Komandan Regu Security Perumahan Pantai Mutiara Putut Harianto mengatakan belum ada rencana penyambutan atau syukuran Ahok di rumahnya itu.

"Pas Ahok keluar dari penjara tidak akan langsung ke rumah ini," kata Putut saat ditemui di posko keamanan perumahan, Senin (21/1/2019).

Ia menuturkan rumah Ahok di Blok J hanya dihuni oleh pembantunya dan dijaga petugas pengamanan dalam. Ahok telah menempati rumah tersebut sejak jadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Rumah seluas 525 meter persegi itu, kata Putut, awalnya lahan kavling yang dimiliki Hendra. Setelah Ahok berencana menjadi wakil gubernur mendapingi Joko Widodo alias Jokowi, rumah tersebut baru dibangun.

"Rumah dibangun saat masa kampanye dan selesai setelah Ahok terpilih," ujarnya.

"Rumah itu langsung ditempati. Bahkan syukuran jadi wagub juga di rumah itu "

Menurut Putut, saat menjabat wagub hingga menjadi gubernur menggantikan Jokowi yang menjadi presiden, Ahok selalu pulang ke rumah itu, meski telah larut malam. Sebab, di rumah itu tinggal istri, Veronica Tan, dan anak-anaknya.

Namun, kata dia, sejak Ahok terlibat kasus penistaan agama, dia jarang pulang ke rumah itu. Rumah tersebut hanya ditempati istri dan anaknya.

"Sekarang istrinya juga sudah jarang ke rumah itu," ucapnya.

Menurut Putut, keluarga Ahok tidak akan melakukan penyambutan khusus atas pembebasannya dari penjara. Selaim itu, hingga saat ini juga tidak ada izin ke posko terkait dengan adanya acara di rumah itu.

"Sampai sekarang bahkan tidak ada karangan bunga yang datang. Sebab, yang tinggal di rumah itu cuma pembantunya," ujar Putut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper