Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirawat di Malaysia, Begini Kondisi Terkini Ustaz Muhammad Arifin Ilham

Kondisi pendakwah yang juga Pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra KH Muhammad Arifin Ilham yang sekarang menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town, Pulau Pinang, Malaysia, semakin baik.
Ustaz Arifin Ilham/Facebook
Ustaz Arifin Ilham/Facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pendakwah yang juga Pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra KH Muhammad Arifin Ilham yang sekarang menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town, Pulau Pinang, Malaysia, semakin baik.

"Tadi malam saya berjumpa beliau dan sempat bersalaman. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik," ujar Konsul Jenderal Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, Iwanshah Wibisono ketika dihubungi dari Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (11/1/2019).

Iwanshah mengatakan KH Muhammad Arifin Ilham tiba di Bandara Internasional Penang, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB waktu setempat dengan menggunakan pesawat jet pribadi dan didampingi istrinya Wahyuniaty Al Waly dan ibunya.

"Saya menunggu di rumah sakit persiapan untuk menyambut kedatangan ustaz sedangkan beberapa staf KJRI Penang ada yang menjemput di Bandara. Kita bagi-bagi tugas," kata Iwanshah.

 Iwanshah mengatakan begitu tiba rumah sakit Muhammad Arifin langsung dibawa ke ruang Intensive Care Unit (ICU), kemudian dibawa ke ruang isolasi dan sekarang sudah menjalani perawatan di kamar pasien.

"Selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Ustaz Arifin Ilham ditangani oleh pakar onkologis Dr M Amir Shah. Sebelumnya beliau sudah pernah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut selama dua bulan dan menjalani kemoterapi," ujarnya.

Iwanshah mengatakan selama di Penang kunjungan tamu dibatasi untuk memberi kesempatan beristirahat dan hanya keluarga dekat serta anggota Majelis Taklim Adz-Dzikra yang diperkenankan bertemu.

 "Ibu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menitip pesan agar kami memberikan perhatian kepada ustaz karena beliau milik masyarakat dan milik umat," katanya.

 Ustaz Muhammad Arifin Ilham menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4, sehingga menjalani perawatan khusus di Penang. Sebelum dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ustaz Arifin Ilham juga menjalani perawatan di Penang selama dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper