Posko BPN Prabowo-Sandi Berhadapan Dengan Posko PDIP. Tak Jauh dari Rumah Jokowi

Menjelang debat capres 17 Januari 2019 ada pemandangan menarik di dekat rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo. Di sana berdiri posko baru BPN Prabowo-Sandi. Sementara, di depan posko BPN Prabowo-Sandi berdiri posko PDIP.  
JIBI
JIBI - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  10:33 WIB
Posko BPN Prabowo-Sandi Berhadapan Dengan Posko PDIP. Tak Jauh dari Rumah Jokowi
Ilustrasi Debat Pertama, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang debat capres 17 Januari 2019 ada pemandangan menarik di dekat rumah pribadi Presiden Jokowi di Solo. Di sana berdiri posko baru BPN Prabowo-Sandi. Sementara, di depan posko BPN Prabowo-Sandi berdiri posko PDIP.  

Tim Prabowo-Sandi meresmikan posko baru yang berada di Kelurahan Sumber, Solo, Jumat 11 Januari 2019. Posko tersebut terletak beberapa ratus meter dari kediaman pribadi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Berdasarkan pantauan Tempo, tamu-tamu sudah berdatangan ke posko yang akan digunakan sebagai kantor Badan Pemenangan Pemilu Prabowo-Sandi itu. Kegiatan pembukaan posko itu akan segera digelar.

Posko itu juga nyaris berhadapan dengan posko Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kedua posko itu hanya dipisahkan jalan raya selebar kurang lebih delapan meter.

Kebetulan, posko milik PDIP tersebut juga baru sehari dioperasikan. “Partai kami selalu membuat posko menjelang pemilihan, baik pemilihan legislatif, kepala daerah hingga pemilihan presiden,” kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Menurut Rudy, demikian nama populer Ketua DPC PDIP Solo ini, posko selalu dibuat di tingkat pengurus cabang hingga anak ranting. “Di setiap kampung ada,” katanya.

Ia menilai wajar jika ada posko milik PDIP yang letaknya berdekatan dengan posko dari tim Prabowo-Sandi.

Rudy mengatakan bahwa pembuatan posko semacam itu merupakan kebiasaan dari PDIP di Solo sejak lama.

“Dulu biasa disebut sebagai Posko Megawati Gotong-Royong,” katanya. Posko-posko itu bertebaran menjelang pemilihan umum 1999 silam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Capres, Pilpres 2019

Sumber : TEMPO.CO

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top