Debat Perdana Pilpres 2019: Menanti Debat Berlangsung "Hot" dan Berisi

Beberapa tokoh ahli komunikasi politik baik di dalam maupun di luar TKN Jokowi-Ma'ruf akan ikut ambil bagian dalam memoles gimik paslon nomor urut 01 ini.
Saeno, Aziz Rahadyan | 11 Januari 2019 09:39 WIB
Ilustrasi Debat Pertama, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA —  Debat perdana antarpasangan capres-cawapres peserta pilpres 2019 hanya tinggal 6 hari lagi. Pada 17 Januari publik, baik di Gedung Bidakara maupun pemirsa televisi akan menyaksikan bagaima kemampuan kedua pasangan menyampaikan gagasannya.

Sebelum debat berlangsung, sejumlah persiapan dilakukan masing-masing capres-cawapres. Hal itu tak terhindarkan karena debat perdana dinilai sebagai momen penting untuk mencuri hati pemilih, terutama para pemilih yang masih ragu. Para swing voters inilah yang menjadi target penting, selain mengukuhkan pemihakan pemilih yang sudah menunjukkan afiliasi politiknya.

Tak mengherankan jika Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Intan Fitriani Fauzi menilai debat calon presiden-calon wakil presiden merupakan momentum untuk "mencuri" hati pemilih, karena menjadi ajang gagasan masing-masing kandidat bisa didengar publik.

"Selain memperkenalkan profil dan visi misi paslon, debat ini adalah momentum untuk mencuri hati pemilih," kata Intan di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini menilai debat perdana akan sangat menentukan ke mana arah suara para pemilih yang belum menentukan pilihan dan yang masih bimbang dengan pilihannya atau "swing voters". 

Berikut beberapa hal terkait debat perdana pasangan capres-cawapres pada 17 Januari mendatang:

Sumber : Antara

Tag : Debat Capres, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top