Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mogok Kenaikan Upah 640 Penerbangan di 2 Bandara Jerman Dibatalkan

Lebih dari 640 penerbangan di Jerman dibatalkan karena staf keamanan di bandara Duesseldorf, Cologne dan Stuttgart melakukan mogok untuk menekan manajemen dalam membicarakan persoalan upah pada Kamis (10/1/2019).
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lebih dari 640 penerbangan di Jerman dibatalkan karena staf keamanan di bandara Duesseldorf, Cologne dan Stuttgart melakukan mogok untuk menekan manajemen dalam membicarakan persoalan upah pada Kamis (10/1/2019).

Laporan Reuters menyebutkan, dari total 1.054 penerbangan terjadwal, 643 dibatalkan dan mempengaruhi perjalanan para penumpang dengan penundaan signifikan di pos pemeriksaan keamanan. Rata-rata sekitar 115.000 penumpang melewati bandara per hari.

Serikat pekerja sektor publik Verdi mengatakan pihaknya melakukan negosiasi atas nama 23.000 pekerja keamanan di Jerman.

Pembicaraan upah sebutnya dilanjutkan pada 23 Januari. Serikat pekerja menuntut kenaikan gaji hingga 20 euro (£18) per jam sebelum pajak.

Pada Senin lalu, pemogokan di bandara Schoenefeld dan Tegel di Berlin telah menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan. Sekitar 1.000 pekerja keamanan ambil bagian dalam pemogokan

Verdi mengatakan pada hari Kamis, menambahkan bahwa pemogokan akan berlanjut sampai akhir hari kerja.

"Setelah lima hari perundingan, perundingan terhenti ... dan itulah mengapa kami pikir perlu untuk bergerak dengan pemogokan peringatan ini hari ini," Andrea Becker, juru bicara serikat pekerja seperti dilansir Reuters.

Salah seorang penumpang yang tertahan di Bandara Duesseldorf Christian Witt, tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Namun dia meminta agar semua orang perlu melihat masalah ini dalam pandangan yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper