Debat Perdana Capres 17 Januari: Ini Kesiapan KPU. Kisi-Kisi Sudah Dikirimkan

Tanggal 17 Januari 2019 warga Indonesia bisa menyaksikan debat perdana antar pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019.
Newswire | 10 Januari 2019 18:03 WIB
Ilustrasi Debat Pertama, Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Tanggal 17 Januari 2019 warga Indonesia bisa menyaksikan debat perdana antar pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asyari mengatakan secara umum pihaknya sudah siap menyelenggarakan debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2019

"Insyaallah sudah siap. Ya kalau 100% tentu belum, 100% itu kalau sudah hari H," kata Hasyim di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Ia mengatakan, saat ini sudah ada pasangan capres-cawapres, panelis, dan moderator, serta sudah ditentukan tempat dan waktu pelaksanaan debat.

KPU tinggal menyiapkan undangan bagi peserta yang akan menghadiri debat secara langsung di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019.

Terkait undangan debat, KPU menyatakan undangan itu dibatasi, baik bagi tim sukses pasangan calon maupun undangan di luar tim sukses.

"Yang lain-lain, masyarakat umum, karena ini disiarkan langsung televisi maka bisa menyaksikan lewat televisi," jelas Hasyim.

Lebih jauh Hasyim mengatakan, KPU sudah mengirimkan kisi-kisi pertanyaan debat kepada kedua pasangan capres-cawapres, Kamis hari ini, atau sepekan sebelum debat diselenggarakan, sesuai dengan kesepakatan antara KPU RI dengan tim sukses kedua pasangan calon.

"Tadi sudah diserahkan. Tadi ada pertemuan KPU dengan tim paslon, moderator dan panelis, untuk membicarakan masalah topik-topik yang akan menjadi bahan diskusi dalam debat 17 Januari nanti," kata Hasyim.

Sumber : Antara

Tag : Debat Capres, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top