Respons Sandi Mendengar Harga Mahal Kebutuhan Pokok di Kalimantan

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan safari politik di Tarakan, Kalimantan Utara. Dia kaget mendengar harga kebutuhan pokok selangit.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 04 Januari 2019  |  20:42 WIB
Respons Sandi Mendengar Harga Mahal Kebutuhan Pokok di Kalimantan
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan safari politik di Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (4/1/2018). - Sumber Tim Pemberitaan Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan safari politik di Tarakan, Kalimantan Utara. Dia kaget mendengar harga kebutuhan pokok selangit.

Sandi menerima cerita harga gampang naik turun sehingga pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) sulit menjalankan bisnisnya. Di daerah yang berbatasan dengan Malaysia ini, jahe seharga Rp100.000 per Kg, Rp68.000 per Kg, dan daging Rp150.000 per Kg.

“Banyak yang bilang harga-harga stabil. tidak naik turun dan murah. Kenyataannya beda loh,” kata Sandi melalui keterangan pers, Jumat (4/1/2018).

Sandi menjelaskan bahwa dia bersama Prabowo berjanji menuntaskan masalah ini sehingga menggerakkan ekonomi rakyat yang berpihak pada pengusaha kecil dan menengah.

“Lihat, betapa harga bahan kebutuhan pokok sangat berpengaruh kepada kehidupan Mak Ijah atau Bu Syarifah dan keluarganya. Dia nggak bisa berusaha, karena uangnya habis untuk belanja. Kami ingin harga-harga stabil dan terjangkau. Pekerjaan ada dan tercipta,” kata Sandi.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ini juga meminta partai koalisi bekerja keras memaparkan visi dan misi pasangan urut 02 ini kepada masyarakat.

“Ciptakan kampanye sejuk dan mempersatukan. Sebarkan kepada masyarakat Kalimantan Prabowo-Sandi fokus pada ekonomi. Harga Murah, cari kerja mudah, dan hidup tidak lagi susah,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top