Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPLIPI Terus Berkomitmen Berdayakan Perempuan

PPLIPI terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan pemberdayaan perempuan di Indonesia, baik skala kecil maupun skala besar.
Rapat pleno Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia./Istimewa
Rapat pleno Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan pemberdayaan perempuan di Indonesia, baik skala kecil maupun skala besar.

Sejumlah rencana kerja telah dipersiapkan jelang 2019 mendatang termasuk evaluasi sejumlah agenda yang telah dilaksanakan pada 2018, dalam rapat pleno yang digelar pada pekan lalu.

Ketua Umum DPP PPLIPI Indah SDA mengatakan pada 2019 mendatang pihaknya akan mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun ketiga PPLIPI.

"Kami akan melaksanakan kegiatan bazaar kuliner, pengobatan masal gratis, sunatan masal dan operasi Katarak. Pada acara puncak di bulan April akan ada pemberian award kepada perempuan perempuan berprestasi di bidangnya masing-masing," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (29/12/2018).

Selain itu, PPLIPI juga akan mengadakan Rakernas pertama yang melibatkan 10 DPW, 25 DPC dan 50 PAC. Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan acara pemberian bantuan modal kepada pelaku usaha mikro.

"Pada 2018, kami berhasil memecahkan rekor dengan memberikan bantuan kepada 5600 pelaku usaha mikro pada Juli. Target kami di 2019 bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Indah mengatakan pada 2018, berbagai program kerja berhasil dilaksanakan oleh PPLIPI mulai dari Seminar Nasional dalam rangka hari Kanker Sedunia yang dihadiri oleh 1000 peserta pada Februari.

Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan Charity dalam rangka Harlah ke 2 PPLIPI pada April yang dimeriahkan oleh Pemberian Award kepada 12 Perempuan Inspiratif dan hiburan dari dua diva Indonesia, Krisdayanti dan Syahrini.

Pada bulan yang sama diselenggarakan seminar "Menakar Eksistensi Perempuan di Ranah Publik" dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Pada Oktober PPLIPI juga mengadakan sosialisasi penyakit kanker payudara di hadapan 400 napi perempuan di Lapas Wanita Tangerang, Banten.

Pada bulan yang sama juga diselenggarakan acara Perayaan Muharam bersama ustazah Mamah Dedeh yang diikuti 1.000 lebih perwakilan majelis taklim serta acara sosialisasi cara berkebun dengan sistem vertikultur di lingkungan Kodam Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper