Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debat Capres Cawapres Tidak Jadi di Luar Ibu Kota

Kegiatan debat calon presiden dan calon wakil presiden disepakati tidak berlangsung di luar Jakarta. Ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum dengan tim sukses.
Pembahasan Debat Capres dan Cawapres/JIBI Photo
Pembahasan Debat Capres dan Cawapres/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA – Kegiatan debat calon presiden dan calon wakil presiden disepakati tidak berlangsung di luar Jakarta. Ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum dengan tim sukses.

“Tempat sudah disepakati akan di laksanakan di jakarta,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Pertimbangan berlangsung di Ibu Kota karena dari sisi persiapan acara dan logistik tidak begitu merepotkan.

Direktur Relawan BPN Priyo Budi santoso menjelaskan bahwa acara tersebut akan relatif lebih banyak dilakukan di hotel yang netral.

“Dihindari hal-hal yang tidak perlu seperti pengerahan massa yang akan sedikit akan menggangu debat. Kita pertimbanagkan kalau lima tahun lalu itu jumlah audiensi itu sampai 200 orang yang masuk ruangan tadi disarankan separuhnya saja,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat, debat pertama yang menampilkan capres dan cawapres berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta pada 17 Januari 2019.

Debat kedua yang mendengar penjelasan visi misi khusus capres diadakan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta pada 17 Januari.

Selanjutnya pada acara debat ketiga berada di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 17 Maret. Kegiatan ini akan mendengarkan program-program yang disampaikan cawapres.

Debat keempat berlangsung di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta yang kembali menampilkan capres pada 30 Maret.

Acara terakhir yang masih belum ditentukan tanggalnya diadakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta dengan menampilkan seluruh peserta pilpres.

Sebelumnya KPU mewacanakan acara debat tidak hanya dibuat di Jakarta. Ini demi membuat seluruh masyarakat merasakan pesta demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper