Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Mobile PMB Universitas BSI Permudah Pendaftaran Calon Mahasiswa

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menempuh langkah kreatif dalam menyiapkan layanan cepat dan baik di era industri 4.0, berupa aplikasi mobile Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Upaya itu guna mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar ke UBSI.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKRTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menempuh langkah kreatif dalam menyiapkan layanan cepat dan baik di era industri 4.0, berupa aplikasi mobile Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Upaya itu guna mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar ke UBSI.

“Kami ingin memberikan fasilitas yang terbaik, pelayananan yang cepat dan tepat di era digital ini. PMB-UBSI Mobile ini, merupakan salah satu buktinya,” ujar Rektor UBSI Mochamad Wahyudi, dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, dalam aplikasi tersebut, calon mahasiswa mendaftar dengan menuliskan email dan nomor handphone. Sama seperti daftar melalui laman PMB UBSI (https://pmb.bsi.ac.id), semua persyaratan seperti upload ijazah, KTP, pas foto, serta ujian saringan masuk dilakukan di aplikasi tersebut.

Rektor menjelaskan, aplikasi itu difungsikan sebagai sarana pendaftaran secara online di UBSI. Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru dilaksanakan secara online, mulai dari upload berkas persyaratan sampai ujian saringan masuk juga dalam aplikasi tersebut. “Tentunya ini bisa dilakukan dimana saja, asalkan ada internet,” tegasnya. 

Tidak hanya untuk pendaftaran, PMB-UBSI Mobile juga menyediakan layanan informasi tentang fakultas dan program studi, lokasi kampus UBSI seluruh Indonesia, layanan pendaftaran, serta persyaratan pendaftaran, termasuk informasi jadwal dan biaya kuliah di UBSI. 

Naba Aji Notoseputro, Pengurus Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) mengungkapkan  bahwa transformasi BSI menjadi universitas memberi dorongan baru bagi UBSI untuk selalu memanfaatkan teknologi informasi dalam pelayanan kampus

“Saya harap dengan aplikasi ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan berkuliah di UBSI dengan optimal dan lebih baik,” jelasnya.

UBSI juga telah meluncurkan aplikasi lainnya, seperti M-Student, M-Parents, M-Repository, dan M-Staff. Hal itu merupakan pelayanan yang telah ditawarkan UBSI sebagai kampus pencetus digitalisasi, dan telah tersedia di AppStore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper