Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uu Ruzhanul Ulum Perkuat Jaringan Suara Jokowi-Ma’ruf di Priangan Timur

Uu Ruzhanul Ulum memastikan pihaknya terus mengamankan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Priangan Timur.
Uu Ruzhanul Ulum/Bisnis-Wisnu Wage
Uu Ruzhanul Ulum/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG —Uu Ruzhanul Ulum memastikan pihaknya terus mengamankan suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Priangan Timur. 

Uu yang juga Panglima Santri Jabar itu mengatakan akhir pekan kemarin dirinya telah mengumpulkan Ulama Muda se-kabupaten Ciamis yang tergabung dalam pemuda Ansor.

“Istilahnya kami menggelar pertemuan silaturahmi halaqah kebangsaan,” katanya saat dihubungi Minggu (9/12/2018).

Wagub Jabar ini mencatat ulama muda yang hadir sekitar 250 orang yang merupakan perwakilan pengurus Ansor dari tiap kecamatan se-kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPC partai PPP Ciamis dan tokoh NU Ciamis.

Menurut Uu dalam silaturahmi tersebut pihaknya menguatkan konsolidasi serta peta dukungan untuk Pilpres maupun Pileg 2019.

“Saat saya menyampaikan saya pendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin ulama muda kabupaten Ciamis serentak ikut semuanya,” papar Uu.

Uu juga meminta kepada semua ulama muda se-Kabupaten Ciamis untuk membuat jaringan yang luas dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa, dusun, RT dan sampai ke tingkat TPS. 

“Kalau sudah kuat kemudian setelah itu ajak masyarakat untuk memilih jokowi- Ma’ruf,” ujarnya.

Dengan upaya rutin menguatkan dukungan dan jaringan, Uu selaku tim pengarah pemenangan tingkat Jawa Barat sangat optimistis Jokowi- Ma’ruf menang di Priangan Timur khususnya kabupaten Ciamis secara signifikan.

Uu juga meminta para ulama mewaspadai informasi di media sosial terkait hoaks Jokowi dukung PKI dan Jokowi pro asing. “Saya sudah meminta kepada masyarakat untuk tidak gampang percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya dan harus pintar menyaring informasi,” ujarnya.

Uu juga tidak khawatir dengan banyaknya dukungan santri mengikuti Reuni 212 karena pihaknya sangat menghargai gerakan tersebut. 

“Karena saya sebagai politisi harus mampu menghargai yang tidak satu pilihan dengan saya. Bahkan saya dalam kegiatan 212 ikut memberikan bantuan 15 unit mobil ambulans, 15 orang dokter 15 dan 30 orang perawat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper