Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS 2018: 1,58 Juta Peserta Ikut Tes SKB Serentak

Panitia Seleksi Nasional CPNS Tahun 2018 akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) secara serentak di 59 titik lokasi se-Indonesia.
Suasana pelaksanaan SKD CAT pada penerimaan CPNS 2017/ist
Suasana pelaksanaan SKD CAT pada penerimaan CPNS 2017/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional CPNS Tahun 2018 akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) secara serentak di 59 titik lokasi se-Indonesia.

Pelaksanaan SKB serentak itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada kurun waktu 8 sampai dengan 15 Desember 2018.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara, Mohammad Ridwan menjelaskan sebaran titik lokasi pelaksanaan SKB tersebut tersebar dalam wilayah kerja 14 Kantor Regional BKN dan Kantor Pusat BKN di Jakarta Timur.

Peserta SKB CPNS 2018 didominasi oleh pelamar umum sebanyak 1.574.871 dan pada urutan kedua pelamar dari jalur khusus eks tenaga honorer K II sebanyak 4.554.

"Jumlah tersebut merupakan akumulasi hasil rekonsiliasi data hasil SKD dengan mekanisme Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 37 Tahun 2018 dan PermenPANRB Nomor 61 Tahun 2018," katanya, Jumat (7/11/2018).

Untuk pengamanan pelaksanaan SKB ini, Panselnas CPNS 2018 telah menandatangani MoU dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk pengamanan rangkaian pelaksanaan seleksi CPNS, baik fisik maupun sistem.

"Polri juga berkomitmen untuk melakukan cegah tangkal terhadap upaya-upaya yang bertujuan menganggu kelancaran pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS ini. Dengan demikian, segala bentuk kecurangan dan gangguan akan disikapi secara tegas sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Untuk mengetahui rincian 59 Titik Lokasi Pelaksanaan SKB secara serentak se-Indonesia, klik tautan berikut ini:

http://www.bkn.go.id/wp-content/uploads/2018/12/8-Desember-2018-SKB-CPNS-Serentak-di-59-Titik-Lokasi.pdf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper