Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye di Jatim, Sandiaga Janjikan Tercipta Lapangan Kerja

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur lagi dengan melaksanakan salat zuhur di Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Senin (3/12/2018).
Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno  memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur dengan melaksanakan Sholat Dzuhur di  Masjid Jami Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Senin (3/12)/ Tim SSU
Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur dengan melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Jami Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Senin (3/12)/ Tim SSU

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno  (SSU) memulai perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur lagi dengan melaksanakan salat zuhur di  Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, Senin (3/12/2018).

Keterangan resmi tim SSU yang diterima di Jakarta, Senin (3/12/2018), menyebutkan, usai salat, Sandiaga berziarah ke makam  Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf.

Sosok yang di  buku ‘17 Habaib Berpengaruh di Indonesia’, disebutkan merupakan kiblat para auliya di zamannya.

Kemudian,  dilanjutkan berziarah ke makam Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, salah satu Walisongo, yang dianggap orang pertama  menyebarkan agama Islam di tanah Jawa di Jalan  Malik Ibrahim, Gapuro Sukolilo, Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik.

Sandiaga kagum melihat tumbuhnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di sekitar masjid. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan. Ini yang disebutnya dengan wisata religi yang bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

"Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan," kata Sandiaga.

Setiap  bus yang terparkir membawa tamu-tamu yang ingin ke masjid atau ziarah, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh.

 "Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insya Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga  stabil dan terjangkau,” kata Sandiaga.

 Usai berziarah, Sandiga nyaris tidak bisa menuju mobil, karena emak-emak, umi-umi dan masyarakat sekitar  terus menahan langkahnya. Mereka ingin berswafoto, bersalaman.

 “Luar biasa, kagum saya dengan ketangguhan dan tekad ibu-ibu di sini,” ucap Sandiaga.

Dia juga menyebut Gresik adalah daerah penting buat Indonesia, karena merupakan daerah industri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper