Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reuni 212 Undang Prabowo Bukan Jokowi, Ini Reaksi JK 

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengomentari aksi reuni gerakan 212 yang digelar di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018) pagi hingga siang hari. 
Wapres JK. /Antara
Wapres JK. /Antara

Bisnis.com, BUENOS AIRES--Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengomentari aksi reuni gerakan 212 yang digelar di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018) pagi hingga siang hari. 

Salah satu hal yang menjadi sorotan Wapres JK adalah tidak diundangnya Presiden Joko Widodo dan dirinya di acara tersebut. Namun, para alumni 212 justru menjadikan calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto sebagai tamu kehormatan. 

"Pertemuan [sebelumnya]  juga tak pernah diundang, mau 411 atau 212. Tapi dulu kita pas 212 datang malah Jumatan," ujar Wapres JK ketika ditemui di Wisma KBRI Buenos Aires, Sabtu malam waktu setempat (1/1/2018). 

Meski demikian, JK yakin reuni gerakan 212 berjalan aman dan damai hingga waktu aksi berakhir."Ya, seperti biasa kan tahun lalu juga ada reuni. Saya yakin akan berlangsung aman dan damai," ungkapnya. 

Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri undangan reuni 212 di Monas, Minggu (2/12/2018). Prabowo mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berkampanye karena izin mengadakan agenda tersebut bukan untuk menyampaikan visi misi.

“Saya tidak akan panjang lebar bicara. Karena sebagaimana kalian ketahui, saya sekarang telah mendapat tugas sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik dalam kesempatan ini. Saya tidak boleh kampanye,” katanya saat menyampaikan pidato.

Prabowo menjelaskan bahwa dirinya ingin mengucap terima kasih karena telah diundang oleh panitia. “Ini kehormatan bagi saya. Ini kebanggan bagi saya. Saya bangga melihat jutaan orang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper