Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKN Telah Verifikasi dan Validasi 201 Instansi Daerah

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melakukan proses verifikasi dan validasi (verval) data peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 yang berhak lanjut ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) per Jumat (30/11/2018) pukul 18.08 WIB.
Gedung Badan Kepegawaian Negara/asn.id
Gedung Badan Kepegawaian Negara/asn.id

Bisnis.com, JAKARTA -Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melakukan proses verifikasi dan validasi (verval) data peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 yang berhak lanjut ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) per Jumat (30/11/2018) pukul 18.08 WIB.

Berdasarkan keterangan resminya, diperoleh data sebanyak 260 instansi dengan rincian 59 kementerian/lembaga (K/L) dan 201 yang berasal dari pemerintah daerah telah dilakukan verval.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa proses verval SKD pada level IV, menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, disupervisi oleh salah satu Pejabat Pratama di Lingkungan Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN.

“Selanjutnya pada verval level III dilakukan oleh Pejabat Pratama unit kerja lainnya di lingkungan BKN. Sementara pada verval level II dilaksanakan oleh salah satu Deputi BKN; dan akhirnya verval level I di-approve oleh Kepala BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas. Zero mistake, itulah tujuan verval bertingkat ini,” tandas Ridwan.

Ridwan melanjutkan, proses verval masih berlangsung dan diperkirakan akan rampung seluruhnya pada akhir November 2018. “Target pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) awal Desember, jadi BKN optimistis proses verval rampung bulan November ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, masyarakat bisa memantau informasi kelulusan CPNS di akun twitter resmi BKN yakni @BKNgoid. Pengumuman kelulusan akan diumumkan oleh instansi yang membuka rekrutmen, melalui website resmi instansi penerima CPNS tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper