Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabadiklat Kejaksaan Agung Pimpin Persatuan Jaksa Indonesia Periode 2019-2021

Kepala Badan Pelatihan dan Pendidikan Setia Untung Arimuladi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) periode 2019-2021. Ia menggantikan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum (JAMPidum) Noor Rochmad.
Setia Untung Arimuladi, Kabadiklat Kejagung/Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi
Setia Untung Arimuladi, Kabadiklat Kejagung/Bisnis-Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Badan Pelatihan dan Pendidikan Setia Untung Arimuladi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) periode 2019-2021. Ia menggantikan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Umum (JAMPidum) Noor Rochmad.

Untung mengaku bersyukur dapat terpilih menjadi Ketua Umum PJI 2019-2021 pada Musyawarah Nasional (Munas) PJI yang digelar di Hotel Grand Inna Sanur, Bali. Dia berharap Organisasi PJI dapat menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi organisasi tersebut.

"Semoga amanah yang diberikan dapat saya jalankan dengan baik sesuai dengan visi dan misi organisasi PJI. Selain itu semoga Allah SWT selalu membimbing dan melindungi kita semua. Amin," tuturnya kepada Bisnis melalui pesan singkat, Selasa (27/11/2018).

Mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung tersebut berjanji akan meneruskan program yang diusung Noor Rachmad dan menyusun  program kerja PJI. Untung optimistis PJI dapat menjadi wadah organisasi profesi Jaksa.

"Mari, kita teguhkan kompetensi diri dengan memelihara semangat kebersamaan, soliditas, serta kokohkan jiwa korsa yang Satya, Adhi, Wicaksana," katanya. 

Setia Untung Arimuladi terpilih sebagai Ketum PJI secara aklamasi setelah dua calon Ketua Umum lainnya mengundurkan diri dari pencalonan yaitu Fery Wibisono dan Bambang Rukmono.

Munas PJI dibuka langsung oleh Jaksa Agung H.M Prasetyo. Setelah itu, mendengarkan laporan pertanggungan jawaban pengurus lama yang dipimpin Noor Rachmad. Peserta Munas sebanyak  132 orang menerima laporan pertanggunganjawaban Noor Rochmad.

Secara terpisah, Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengimbau agar seluruh anggota PJI mendukung penuh kepemimpinan Setia Untung Arimuladi. Dia optimistis PJI dapat menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Setia Untung Arimuladi.

"Kita juga berharap pengurus baru yang dipimpin Pak Untung, PJI dapat berkembang lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper