Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi App Telah Diunduh 15.000 Pengguna di Play Store

Jokowi App Telah diunduh sebanyak 15.000 Pengguna sejak pertama kali diluncurkan pada 17 November 2018 lalu.
Jokowi App/Istimewa
Jokowi App/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Jokowi App Telah diunduh sebanyak 15.000 Pengguna sejak pertama kali diluncurkan pada 17 November 2018.

Aplikasi yang diluncurkan oleh Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi aplikasi trending di Google Play Store.

Erick Thohir mengatakan bahwa peluncuran Jokowi App menunjukkan pihaknya ingin membangun kampanye yang positif dan juga mendidik masyarakat.

“Ada materi tentang pekerjaan yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan Pak Kalla selama empat tahun bersama. Kami ingin memberikan pesan transparansi tentang apa saja yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi,” ujar Erick seperti yang dikutip dari siaran pers, Senin (19/11/2018).

Dalam aplikasi tersebut, selain terdapat materi  capaian kerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden, ada juga juga kanal “INDONESIA MAJU” yang merupakan target capaian selanjutnya.

Kanal lain yang terdapat pada Jokowi App adalah “SUARAKU”, dijelaskan oleh Usman Kansong, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, kanal tersebut berguna sebagai wadah masyarakat memberikan testimoni.

Testimoni yang diberikan dapat berupa rekaman video, tulisan, atau gambar, tentang berbagai kegiatan dan program pembangunan di daerah masing-masing.

“Jika warganet mengirimkan testimoni, kami akan mengolahnya menjadi tampilan yang lebih menarik dan dapat didistribusikan sesuai dengan segmen yang sejenis,” kata Usman Kansong, Ketua Dewan Redaksi Jokowi App.

Sementara itu, Aria Bima, Direktur Program Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, yang juga menjadi penanggung jawab aplikasi tersebut menjelaskan bahwa aplikasi tersebut guna menghadirkan kampanye yang ceria.

“Substansinya adalah warna-warni keceriaan. Bukan yang menegangkan dan terlalu serius,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper