Pedagang Pasar Wonosobo Curhat ke Sandi karena Merasa Terlantar

Calon wakil presiden Sandiaga Uno langsung diberondong keluh kesah para pedagang pasar begitu tiba di Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 November 2018  |  12:08 WIB
Pedagang Pasar Wonosobo Curhat ke Sandi karena Merasa Terlantar
Calon wakil presiden Sandiaga Uno (tengah) berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (19/11). - Dok. Tim Media Prabowo/Sandiaga

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Uno langsung diberondong keluh kesah para pedagang pasar begitu tiba di Pasar Induk Wonosobo, Jawa Tengah.
 
Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Fikri bingung karena setelah api menghanguskan dan melalap pasar pada 2014, hingga sekarang pasar belum dibangun lagi. Ini membuat para pedagang terlantar. 
 
“Paling tidak kunjungan bapak bisa menjadi pemicu. Sebelumnya, sudah ada titik terang akan dibangun pasar ini oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Wonosobo dengan biaya Rp114 miliar. Namun, hingga kini belum dibangun karena ada masalah pemenang tender. Hingga sekarang belum juga terbangun. Kasihan ini pedagang pasar,” paparnya melalui keterangan pers, Senin (19/11/2018). 
 
Sandi, yang juga Ketua Umum APPSI, menyatakan seharusnya pembangunan infrastruktur ditujukan bagi rakyat kecil seperti para pedagang Pasar Induk Wonosobo. 
 
“Pembangunan infrastruktur harus menyerap lapangan kerja anak negeri. Kita tidak perlu berpikir infrastruktur yang besar-besar dan hanya menguntungkan segelintir orang,” jelasnya. 
 
Sandi menuturkan bahwa seharusnya pedagang Pasar Induk Wonosobo didahulukan untuk dibangun pasar yang nyaman serta teduh sehingga ekonomi kembali bergerak dan pedagang bisa berjualan kembali. 
 
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 ini berjanji akan memperhatikan hal ini jika menjadi pelayan masyarakat Indonesia bersama Prabowo Subianto. 
 
“Saya minta doa restu kepada masyarakat Wonosobo. Kami berjanji untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Melindungi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Semuanya untuk keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” tambahnya.

Selain berkunjung ke pasar, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan menemui masyarakat Wonosobo dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al Hikam Daarus Salikin. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top