Ratu Elizabeth Nyatakan Belasungkawa untuk Korban Kebakaran California

Ratu Elizabeth mengungkapkan belasungkawa terhadap korban yang meninggal akibat kebakaran hutan di California.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 18 November 2018 01:45 WIB
Sebuah rumah dilalap api saat Woolsey di Malibu, California AS terbakar, Jumat (9/11). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth mengungkapkan belasungkawa terhadap korban yang meninggal akibat kebakaran hutan di California. Seperti diketahui, California adalah tempat kelahiran Meghan Markle, istri Pangeran Harry.

Dilansir dari People, dalam pernyataan resmi kerajaan yang dikeluarkan Jumat (16/11/2018) waktu setempat, Ratu Elizabeth mengungkapkan belasungkawanya kepada para korban yang terkena dampak kebakaran di Golden State.

"Pangeran Philip dan saya menyampaikan empati terdalam kami kepada orang-orang California, yang terus menderita dari kebakaran dahsyat di seluruh negara bagian," ungkap Ratu Elizabeth dalam pernyataan resminya.

Ratu mengungkapkan bahwa doa dan pikirannya dipanjatkan untuk para korban, keluarga, teman-teman dan semua orang yang kehilangan rumah dan mata pencaharian karena musibah kebakaran tersebut

"Saya menghargai keberanian dan dedikasi dari layanan darurat AS dan para relawan yang telah memberikan dukungan [di sana]," lanjut Ratu dalam penyataan resminya.

Penyataan resmi Ratu Elizabeth dikeluarkan setelah kabar bahwa korban yang meninggal karena musibah kebakaran tersebut meningkat.

Kebakaran hutan tersebut menghanguskan sekitar 60 hektar tanah di California Utara, sampai saat ini menurut keterangan Sherif Butte County , Kory Honea, Jumat (16/11/2018) sebanyak 71 orang telah tewas di lokasi kebakaran di California Utara.

Sumber : people.com

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top