Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Berbagi Kendaraan Blablacar Membeli Operator Bis

Aplikasi berbagi kendaraan (ride-sharing) asal Prancis Blablacar pada Senin (12/11), mengumumkan telah melakukan penawaran untuk membeli Ouibus, operator bus.

Bisnis.com, PRANCIS – Aplikasi berbagi kendaraan (ride-sharing) asal Prancis Blablacar pada Senin (12/11), mengumumkan telah melakukan penawaran untuk membeli Ouibus, operator bus yang dimiliki oleh perusahaan kereta api SNCF (France National Railway Company).

Dilansir Reuters, Selasa (13/11/2018), Blablacar tidak mengungkapkan ketentuan mengenai pembiayaan, tetapi mereka mengatakan pihaknya telah mengumpulkan 101 juta euro (114 juta dolar AS) dalam pendanaan dari para investor, termasuk SNCF yang akan menjadi pemegang saham.

"BlaBlaCar dan SNCF berbagi ambisi untuk mengembangkan mobilitas bersama pada skala, sembari membatasi kepemilikan kendaraan tunggal," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ouibus, didirikan pada tahun 2012 oleh SNCF sebagai operator murah yang melayani perjalanan jarak jauh. Saat ini Ouibus sedang dalam proses perluasan secara internasional.

Bersama dengan Blablacar dan layanan berbagi kendaraan lainnya, layanan Ouibus berkembang pesat pada awal tahun ini, di mana saat itu terjadi aksi mogok yang dilakukan oleh masinis SNCF dan staf lainnya sehingga mengganggu perjalanan kereta api di Prancis selama beberapa minggu.

Blablacar, yang diluncurkan pada tahun 2006 telah menjelma menjadi salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang di Prancis. Aplikasi tersebut telah memiliki sekitar 65 juta pengguna di 22 negara, dengan Rusia sebagai salah satu pasar utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper