Presiden Jokowi Bandingkan Harga di 3 Pasar Daerah. Ini Hasilnya

Presiden Joko Widodo, yang juga menjadi calon presiden nomor urut 01 pada Pemilihan Presiden 2019, menyebutkan harga sejumlah dagangan sayur di 3 pasar di 3 daerah stabil.
Yodie Hardiyan | 11 November 2018 09:25 WIB
Presiden Jokowi saat blusukan di Pasar Cihaurgeulis, Bandung, Minggu (11/11/2018) pagi. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BANDUNG--- Presiden Joko Widodo, yang juga menjadi calon presiden nomor urut 01 pada Pemilihan Presiden 2019, menyebutkan harga sejumlah dagangan sayur di tiga pasar di tiga daerah stabil.

Tiga daerah itu adalah Pasar Cihaurgeulis (Bandung, Jawa Barat), Pasar Bogor (Bogor, Jawa Barat) dan Pasar Anyar (Tangerang, Banten). Jokowi, begitu nama dia dikenal, mengambil contoh harga daun singkong, kangkung, dan telur.

"Saya membandingkan pasar di Tangerang, Bogor, Bandung, harga-harga semua sama," kata Jokowi di Jalan Ir H Juanda usai berjalan kaki di lokasi car free day.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi Pasar Cihaurgeulis di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi berkeliling di dalam pasar yang becek dan berbincang dengan para pedagang.

Jokowi menyebut harga satu ikat kangkung Rp2.000 di Bogor dan Bandung. Harga satu ikat daun singkong juga disebutnya Rp2.000 di Bogor dan Bandung. Harga telur, ujarnya, sebesar Rp20.000-Rp22.000.

Kendati demikian, Jokowi menyatakan harga daging yang naik. "Daging ini naik sedikit. Dari Rp28.000-Rp30.000 naik di angka Rp33.000-Rp35.000. Beras juga stabil," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI itu menyatakan pemerintah berusaha menjaga keseimbangan supaya harga-harga di posisi normal dan wajar agar petani senang sebagai produsen dan konsumen atau masyarakat juga senang karena harga tidak fluktuatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, bandung

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top