Janji Sandi: Jika Menang Pilpres 2019, Generasi Milenial Jadi Menpora dan Menristek

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan satu kursi menteri untuk generasi milenial.
Feni Freycinetia Fitriani | 11 November 2018 08:16 WIB
Sandiaga Uno - Instagram@sandiuno

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan satu kursi menteri untuk generasi milenial.

Menurutnya, pada 2020 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari anak-anak yang lahir antara 1980-an hingga 2000-an.

“Siapa yang mengerti milenial? Ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Saya berjanji untuk memberikan satu kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristek,” katanya saat berkunjung ke Banjarmasin seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (11/11/2018).

Sandi menuturkan dengan bonus demografi seperti ini, Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2030.

Makanya mantan wakil gubernur DKI itu akan memberikan porsi besar dalam pembangunan ekonomi nasional kepada milenials. Pasalnyaz jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain.

"Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” ucapnya.

Di akhir acara, para milenials Banjarmasin yang kebanyakan perempuan itu langsung menyerbu panggung. Begitu acara usai mereka berebut ubtuk berswafoto atau selfie dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019, generasi milenial

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top