Perempuan Keren Bravo-5 Pilih Bergerak Secara Senyap

Perempuan Keren Bravo-5 yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipastikan berbeda dengan suporter Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dikenal dengan istilah Partai Emak-Emak dalam melakukan kampanye.
Jaffry Prabu Prakoso | 08 November 2018 20:55 WIB
Kartini Sjahrir - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Perempuan Keren Bravo-5 yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipastikan berbeda dengan suporter Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dikenal dengan istilah Partai Emak-Emak dalam melakukan kampanye.

Ketua Divisi Perempuan Bravo-5 Kartini Sjahrir mengatakan bahwa relawan kaum hawa bakal mempromosikan Jokowi-Ma’ruf secara senyap.

“Banyak dari kami ke desa-desa. Mungkin tidak terlalu terasa gemuruh. Tapi kami bekerja dengan efektif,” katanya di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Kartini menjelaskan bahwa meski berbeda, Perempuan Keren tidak mau bersaing apalagi dibandingkan dengan Partai Emak-Emak.

“Kami hanya ingin aktualisasi diri karena sudah lama ada. Kami bekerja bahu-membahu dan tidak ada tanding menandingi,” ucapnya.

Dengan begitu, Kartini ingin Perempuan Keren bisa memenangkan peserta pemilihan presiden nomor urut 01 ini dengan cara sendiri, bukan mengikuti orang lain.

Berdasarkan daftar pemilih tetap Komisi Pemilihan Umum per September 2018, jumlah populasi perempuan pemilih pada Pilpres 2019 mencapai 50,2% atau sekitar 93 juta.

Angka tersebut menurut Perempuan Keren sangat menentukan untuk kemenangan pemilu. Ini membuat keberadaan perempuan sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. 

Tag : jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top