Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Filantropi Indonesia Festival 2018 Hadirkan Pembicara Luar Negeri dan Kaesang Pangarep

Perhimpunan Filantropi Indonesia kembali menyelenggarakan Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 15-17 November 2018.
Franciscus Welirang  menyampaikan sambutan pada  CEO Focus 2017 dengan tema Tantangan Dunia Usaha dan Pengembangan Pasar Modal, di Jakarta,  Senin (6/11)./JIBI-Dedi Gunawan
Franciscus Welirang menyampaikan sambutan pada CEO Focus 2017 dengan tema Tantangan Dunia Usaha dan Pengembangan Pasar Modal, di Jakarta, Senin (6/11)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Filantropi Indonesia kembali menyelenggarakan Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 15-17 November 2018.

Festival kebajikan itu menampilkan transformasi kegiatan filantropi di Indonesia dari konvensional ke digital. Secara khusus pula, FIFest ini menampilkan peran filantropi milienial yang kontribusinya meningkat dalam lima tahun terakhir ini.

Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia Hamid Abidin di Jakarta, Rabu (7/11/2018), mengungkapkan bahwa pembukaan FIFest 2018 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, sambung Hamid, terdapat sejumlah pembicara yang hadir dalam FIFest 2018 ini berasal dari luar negeri dan dalam negeri.

 "Pembicara luar negeri antara lain Direktur Eksekutif UN Global Impact Lise Kongo, CEO Bloomberg filantropis Patti Haris dan Presiden Filantropi Austria. Sedangkan, pembicara dalam negeri itu ada Menteri keuangan Sri Mulyani, jurnalis Andy F. Noya, termasuk juga Kaesang Pangarep yang menginisiasi Madang, aplikasi kuliner rumahan yang membantu ekonomi ibu rumah tangga," ujar Hamid.

 Ketua Bersama Badan Pengarah Perhimpunan Filantropi Indonesia Franciscus Welirang mengatakan bahwa filantropi itu memiliki artian luas untuk mencintai sesama. Artinya, bagaimana manusia memikirkan manusia lain dan mahluk hidup di sekitarnya.

"Dengan tema `From Innovation to Impac diharapkan FIFest 2018 mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia," ucap Franciscus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper