Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS-Korut Tunda Pertemuan Lanjutan Bahas Denuklirisasi

Rencana pertemuan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dengan pejabat Korea Utara untuk membahas denuklirisasi telah ditunda.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang  dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memberi panduan program senjata nuklir dalam foto tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara Korea Utara./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana pertemuan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dengan pejabat Korea Utara untuk membahas denuklirisasi telah ditunda.

Kedua pihak sebenarnya dijadwalkan bertemu pada Kamis (8/11/2018) di New York, AS. Namun, agenda tersebut ditunda dan belum pasti kapan akan direalisasikan.

Tidak disebutkan pula alasan pembatalan pertemuan ini. Departemen Luar Negeri (Deplu) AS hanya menyatakan penjadwalan ulang bakal dilakukan setelah menyesuaikan dengan agenda masing-masing pihak.

“Pembicaraan antara kedua pihak tetap berlangsung saat ini. AS tetap fokus memenuhi komitmen yang telah disepakati Presiden AS Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Singapura pada Juni 2018,” demikian disampaikan Deplu AS seperti dilansir Reuters, Rabu (7/11).

Awalnya, Pompeo diagendakan bertemu dengan pejabat senior Korut Kim Yong Chol. Pertemuan tersebut diharapkan dapat membuka jalan untuk KTT berikutnya serta mempercepat progres denuklirisasi.

Meski Korut sudah menyetujui denuklirisasi, tapi sejumlah pihak khawatir progresnya tidak secepat yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper