Ridwan Kamil Terima Pengunduran Diri Bupati Indramayu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima alasan pengajuan pengunduran diri secara resmi Bupati Indramayu Anna Sophanah.
Wisnu Wage Pamungkas | 06 November 2018 12:06 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./JIBI - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima alasan pengajuan pengunduran diri secara resmi Bupati Indramayu Anna Sophanah.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengajuan diri dari Anna dan bisa memahami alasan pengunduran diri karena alasan keluarga.

“Namanya orang mengundurkan diri artinya sudah merasa tidak memungkinkan berada di posisi itu, saya kira nanti ditindaklanjuti,” ujarnya di Bandung, Selasa (6/11/2018).

Jika Anna resmi mengundurkan diri, kemungkinan besar Wakil Bupati Indramayu Supendi akan naik menggantikan istri Irianto Ms Syaffiudin tersebut.

“Wakilnya yang akan menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping yang akan menjadi bupati definitif,” terang Emil, panggilan akrabnya. 

Dia mengungkapkan Anna memang lebih banyak mengutarakan alasan keluarga ketimbang urusan kedinasan sebagai alasan mundur. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berencana meneruskan surat pengajuan mundur tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingat keputusan diterima atau tidaknya bukan berada di tangan Gubernur, tapi di tangan kementerian terkait.

Dia juga mengimbau agar masyarakat Indramayu bisa menyesuaikan kondisi ini. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu pun diminta tetap menjalankan rencana pembangunan dan layanan publik.

“Yang namanya pembangunan pasti berjalan siapapun pemimpinnya. Situasinya memang berbeda tiap masyarakat nanti kita upayakan yang terbaik,” ucap Emil.

 

Tag : pemprov jabar
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top