Ross Edgley Jadi Orang Pertama Berenang Susur Pantai Inggris

Setelah 157 hari di laut berjuang badai, Bersama pusaran air dan berbagai tantangan alam yang menantang, petualang Ross Edgley akhirnya sampai di Margate, Inggris, Britania Raya pada Minggu (4/11). Edgley menjadi orang pertama yang berenang di sekitar pantai daratan Inggris.
Putri Salsabila | 06 November 2018 00:08 WIB
Ross Edgley, pemegang rekor renang pantai Inggris. - Reuters=Marian F. Moratinos

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah 157 hari di laut berjuang badai, bersama pusaran air dan berbagai tantangan alam yang menantang, petualang Ross Edgley akhirnya sampai di Margate, Inggris, Britania Raya pada Minggu (4/11).  Edgley menjadi orang pertama yang berenang di sekitar pantai daratan Inggris.

Pelaut berusia 33 tahun dari Lincolnshire mulai berenang dengan epik dari pantai Same Kent pada 1 Juni. Dia menghabiskan 12 jam sehari di air dalam perjalanannya sepanjang 1.780 mil di sekitar pantai.

Ketika dia mendekati kota pantai Inggris, dia bergabung dengan 300 perenang dalam mil terakhir dan dua pesawat yang disediakan oleh Red Bull, yang mendukung usahanya, mengukir hati di langit pagi.

Pada Agustus, Edgley yang hanya meninggalkan air hanya untuk tidur dan makan di perahu pendukungnya, telah memecahkan rekor baru dan membalap rekor perenang sebelumnya yang berenang di laut selama 73 hari yang ditetapkan oleh Benoit Lecomte, berenang melintasi Samudera Atlantik pada tahun 1998.

Dia mengatakan rencana awalnya adalah untuk membuat rekor baru untuk berenang yang paling lama di dunia tetapi setelah menghabiskan dua hari bersama Marinir Kerajaan diberitahu bahwa ide itu "agak lemah".

"Salah satu dari orang-orang itu menyarankan  untuk menjadi 'pria yang mampu berenang di sekitar Inggris' dan saya pikir 'ya, saya bisa lakukan itu untuk itu'," tutur Edgley seperti dikutip pada Reuters.

“Saya bertemu (kapten kapal) Matt Knight dan setelah mengobrol selama lima menit kami mengatakan 'ayo lakukan ini',” ucapnya.

“Kami pergi pada 1 Juni, mungkin sedikit naif, dan sampai ke Isle of Wight, kemudian berpikir jika kami bisa sampai di sana, kami bisa sampai ke Land's End, dan jika kami bisa sampai di sana kami bisa sampai ke Skotlandia.”

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inggris

Sumber : Reuters

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup